Inilah Gaya Hidup Bebas yang Harus Dihindari Para Remaja Masa Kini

Gaya hidup adalah suatu hal yang sangat identik dengan para remaja. Mulai dari fashion, hingga pergaulan. Dan yang paling banyak merugikan masyarakat adalah pergaulan bebas yang saat ini semakin merusak moral para remaja masa kini, atau modern. Banyak sekali yang bangga dengan gaya hidup mereka yang mengikuti pergaulan bebas. Tidak memikirkan akan dampak yang akan diterimanya. Bahkan gaya hidup bebas juga sudah merajalela dikalangan anak usia dini.

Anak usia dini saat ini sudah banyak terpengaruh oleh beberapa hal yang sangat merugikan masa depannya. Bahkan, banyak yang sudah berani berpacaran dengan bebas dan tidak malu didepan khalayak umum. Hal ini karena anak-anak mudah sekali terpengaruh oleh factor luar. Entah dari sinetron, social media, atau melihat secara langsung.

Baca juga: Inilah Manfaat Hidup Bebas Rokok Untuk Masa Depan Anda

Maka dari itu, perlunya kewaspadaan para orang tua yang mempunyai anak yang masih berusia dini. Harus dipantau apapun kegiatan yang dilakukannya diluar entah saat bersekolah ataupun saat bermain bersama teman-temannya. Karena hal yang bisa mempengaruhi bisa berasal dari beragam tempat. Jangan sampai anak Anda terjerumus kedalam hal yang membahayakan serta merugikan masa depannya.

Berikut ini adalah beberapa gaya hidup bebas yang harus dihindari:

  • Narkoba. Narkoba yang berjenis apapun memang harus dihindari. Narkoba akan membuat seseorang yang mengkonsumsinya menjadi kecanduan. Dan jika terlalu banyak mengkonsumsinya, akan menyebabkan kematian. Maka dari itu, hindarilah narkoba mulai sekarang.
  • Hedonism. Adalah gaya hidup yang mana seseorang memiliki pendapat bahwa hidup hanyalah untuk bersenang-senang seperti hidup tanpa beban. Dan beranggapan bahwa kenikmatan hidup adalah salah satu jalan untuk menuju kebahagiaan hidupnya.
  • Style kebarat-baratan. Tanpa disadari, gaya berpakaian yang meniru ala kebarat-baratan dapat memicu perubahan pada karakter pribadi mereka. Maka dari itu, sejak dini anak-anak harus dibiasakan untuk berpakaian secara sopan, sesuai dengan kebudayaan yang ada di Indonesia.
  • Gadget yang berlebihan. Dalam zaman yang semakin canggih ini, anak-anak telah dicandukan dengan bermain gadget secara berlebihan. Membuat anak Anda menjadi lupa akan waktunya beribadah serta belajar. Hal tersebut sangat berbahaya bagi masa depan anak-anak. Maka dari itu, mulai sekarang kurangi memberikan waktu bermain gadget secara berlebihan.

Itulah beberapa hal mengenai gaya hidup bebas yang sedang banyak sekali memberikan dampak buruk bagi gaya hidup remaja masa kini. Agar orang tua tidak terlalu khawatir mengenai pergaulan atau gaya hidup anak-anaknya, maka mulai dari sekarang biasakan anak Anda melakukan hal yang positif. Dan juga diberikan pengertian akan pentingnya menjalani hidup yang sesuai dengan aturan. Dengan begitu, anak tidak akan mudah terpengaruh dengan pergaulan yang berasal dari dunia luar. Karena emosi anak remaja memang masih sangat labil dan juga mudah terpengaruh dengan hal-hal yang ada disekitarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *