Beberapa Perbedaan Karakter Mahasiswa yang Sangat Unik

jenjang pendidikan yang tertinggi adalah siswa perguruan tinggi. Kata ini mungkin sedikit asing apabila didengar oleh anak-anak yang masih pada jenjang Sekolah Dasar. Kecuali mereka mempunyai kakak atau tetangga yang sekolah di perguruan tinggi. Tapi akan familiar di telinga anak pada jenjang SMP, maupun SMA. Karena pasti sudah ada penjelasan mengenai hal tersebut dalam mata pelajaran mereka. Yaitu siapa itu mahasiswa.

Perguruan tinggi sekarang sudah menyebar di seluruh dunia dengan perbedaan program masing-masing. Anak kuliahan juga pasti memiliki perbedaan karakter masing-masing. Dan biasanya, mereka akan terlihat sangat berbeda apabila antara anak kuliah semester awal dengan anak kuliah semester akhir. Karena tingkat kerajinannya biasanya lebih terlihat atau kentara pada anak kuliah yang pada tahap awal. Karena mereka baru saja merasakan sebuah kebanggaan tersendiri sebagai seorang anak kuliahan.

Inilah beberapa perbedaan karakter mahasiswa yang sangat unik:

  • Anak kuliahan yang aktif dalam berorganisasi.

Anak yang sangat aktif dalam berorganisasi, cenderung aktif saat didalam kelas juga. Anak yang seperti ini cenderung menyukai kegiatan luar dibandingkan dengan kegiatan perkuliahan. Jadi, terkadang banyak yang tertinggal mata kuliahnya. Tapi, itu menjadi kesenangan tersendiri bagi anak kuliahan yang seperti itu. Karena organisasi juga disediakan untuk anak kuliahan. Jadi, sudah menjadi hak tersendiri bagi setiap anak kuliahan. Dan tentunya segala resikonya sudah menjadi tanggung jawab mereka sendiri.

  • Anak kuliahan yang kuliah-pulang.

Anak kuliahan yang seperti ini cenderung anak yang tidak suka ikut atau berpartisipasi dalam organisasi kampus. Akan tetapi, anak yang seperti ini lebih cenderung memperhatikan nilai. Karena bagi mereka, nilai yang baik adalah segalanya. Jadi, cenderung lebih rajin dalam kegiatan perkuliahan.

  • Anak kuliahan semester awal.

Semester awal adalah masa transformasi dari mereka yang tadinya anak sekolah menjadi anak kuliahan. Karakter mereka cenderung sedang beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan segala tugas kuliah. Jadi, masih takut salah. Dengan begitu mereka akan lebih berhati-hati dalam mengerjakan tugas.

  • Anak kuliahan tahap semester akhir.

Satu hal yang dinantikan dalam perkuliahan adalah wisuda. Karena itu menandakan bahwa telah selesai masa kuliah, dan mungkin akan mengurangi tugas yang selama ini selalu dikerjakan. Kecuali untuk mereka yang ingin meneruskan pada jenjang s2. Pada tahap ini, anak kuliahan cenderung sudah mulai malas, dan ingin cepat selesai skripsinya. Dan semua ini memang sudah sangat familiar bagi siapa saja yang sedang berkuliah.

  • Pengerjaan tugas dengan sistem ngebut semalam.

Biasanya, karakter ini dimiliki anak kuliahan yang berkarakter santai. Mereka akan dengan mudahnya mengerjakan tugas hanya dengan semalam, karena memang sudah menjadi kebiasaan yang hakiki. Dan yang pasti, sangat banyak yang berkarakter seperti itu.

Itulah beberapa karakter mahasiswa yang unik, juga sudah sangat familiar. Tapi itu semua menjadi kenangan yang terindah selama berperan menjadi anak kuliahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *