Memakai Sosial Media Bisa Memberikan 4 Manfaat Ini

Masyarakat yang hidup di zaman digital seperti sekarang dijamin sangat akrab dengan yang namanya internet dan sosial media. Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan sejenisnya memang menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu di internet. Semua pengguna internet dijamin memiliki akun di media sosial populer, minimal satu dan beberapa memiliki akun di semua media sosial tersebut. Kalau dilirik dari berbagai segi sepertinya penggunaan media sosial tidak melulu memberikan efek yang buruk sebab ada banyak pengguna yang kreatif.

Manfaat Pengguna Media Sosial

Semakin kesini jenis dari media sosial sangat banyak, sebab fungsi utamanya memang bersosialisasi lewat dunia maya. Rupanya penggunaan media sosial bisa memberikan banyak manfaat, berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Bertemu dengan kawan lama,

Fungsi utama dari media sosial adalah untuk bersosialisasi tanpa harus bertatap muka secara langsung. Umumnya orang sering berjumpa dengan kawan lama di media sosial ini sehingga baik untuk memperbaiki silaturahmi yang sempat renggang karena lama tak bersua atau terpisah jarak jauh. Media sosial bisa diakses siapa saja, supaya bisa lebih mudah menemukan kawan lama maka gunakan nama asli sesuai KTP agar mudah dikenali.

  • Memperluas pertemanan,

Penggunaan sosial media konon juga menjadikan seseorang kaya akan teman sebab memiliki lebih banyak teman. Beberapa orang mengaku bertemu dengan jodohnya lewat media sosial, dan menariknya bisa jadi bertemu dengan orang dari daerah atau bahkan negara lain. Ketika media sosial begitu dekat maka seseorang dengan mudah saling bertegur sapa entah memegang kejujuran atau tidak. Tentunya bercakap lewat media sosial lebih seru ketimbang bertemu langsung karena nantinya Anda disukai karena kepribadian bukan fisik semata.

  • Media bantu untuk aktualisasi diri,

Sebagian pengguna media sosial mencoba untuk lebih terbuka dengan orang sekitar karena memiliki kepribadian introvert. Kesulitan untuk mendapatkan teman di lingkungan sekitar membuat media sosial sangat membantu mereka bersosialisasi. Sebab tanpa bertatap muka langsung maka biasanya orang cenderung lebih percaya diri dan bersikap apa adanya, meski beberapa juga sangat jaga image. Namun, berkat media sosial maka seseorang bisa bereksplorasi untuk mengetahui bakat, minat, dan sebagainya dengan lebih mudah.

  • Bisa dijadikan ladang berbisnis,

Tentunya banyak diantara kita yang memakai media sosial untuk keperluan berbisnis, dan dijamin menjadi cara terbaik untuk memanfaatkannya. Berjualan lewat media sosial menjadi pemandangan yang lumrah untuk ditemui sehingga banyak produk menarik ditawarkan lewat media sosial populer. Anda yang berencana membuka bisnis bisa mengandalkan media sosial, selain berjualan bisa pula mengunggah karya kreatif pribadi. Beberapa orang justru bisa berpenghasilan karena memakai sosial media untuk kebutuhan memamerkan hasil karyanya yang original baik dalam bentuk video, foto, atau kerajinan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *