Diet Mayo, Cara Tepat Atasi Obesitas

Sekarang ini ada begitu banyak jenis diet untuk menghilangkan obesitas yang beredar di masyarakat. Salah satu yang sering menjadi buah bibir adalah diet mayo. Lantas, seperti apa diet mayo ini? diet mayo adalah diet yang dibuat berdasarkan pengalaman klinis dan penelitian. diet mayo bisa mengubah kebiasaan menjadi semakin sehat dan menekan resiko berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, hingga penyakit gangguan tidur. Perlu kita ketahui jika diet mayo ini adalah pengendalian berat badan dengan jangka panjang serta memperhatikan kesehatan keseluruhan, sehingga tidak sekedar menentukan menu makanan. diet mayo yang tepat menekan perubahan kebiasaan menjadi semakin sehat.

Diet mayo dimulai dengan periode awal. Selama 2 minggu pada masa ini, lima kebiasaan kurang sehat diganti dengan kebiasaan yang lebih sehat, seperti kebiasaan mengkonsumsi makanan manis, memberi asupan gula tambahan hingga menyajikan daging secara berlebihan, atau makan sembari menonton televisi. Kebiasaan ini bisa diganti dengan mengkonsumsi sarapan yang benar-benar sehat, mengkonsumsi buah setiap hari, dan berolahraga selama 30 menit dalam sehari. Piramida makanan sebagai prinsip dari diet mayo menempatkan buah dan sayur sebagai konsumsi yang paling banyak, di susu dengan mengkonsumsi karbo dan daging.

Diet mayo juga mendorong aktivitas olahraga dan fisik. Hal ini dimaksudkan untuk membantu tubuh obesitas membakar kalori. Dimulai dengan 5 hingga 10 menit dan meningkat secara bertahap. Rekomendasi diet mayo yakni olahraga dengan intensitas 30 menit per hari, aktivitas ini bisa meningkatkan detak jantung dan membuat tubuh berkeringat layaknya jalan cepat. 2 minggu sesudahnya, Anda harus semakin aktif membangun rencana olahraga dan membuat pilihan makanan yang sehat.

Terdapat beberapa tingkat asupan kalori dalam diet mayo. Awal memulai diet mayo, jika Anda memiliki bobot dibawah 113 kg dan seorang wanita, asupan makanan yang disarankan ialah 1.200 per harinya, dan berat badan 113 hingga 136 kg per hari membutuhkan kalori sebanyak 1.400 kalori per hari, dan berat badan diatas 136 kg bisa mengkonsumsi 1.600 kalori setiap harinya. Pada pria, asupan kalori yang dibutuhkan sedikit lebih besar untuk berat 113 kg sebesar 1.400 kalori, berat badan 113 hingga 136 sebesar 1.600 kalori dan berat badan yang lebih dari 136 kg sebesar 1.800 kalori per harinya

Contoh menu diet mayo 1.200 kalori seperti sarapan pagi dengan secangkir yoghurt dan buah. Makan siang terdiri dari pasta dan kombinasi ikan tuna, jangan lupakan saus rendah lemak. Jika ingin camilan Anda bisa mengambil apel potongan kecil, makan malam bisa mengkonsumsi bawang merah, tomat, daun selada dan 2 potong pizza. Sebelum ingin memangkas tubuh obesitas atau melakukan diet mayo, Anda harus berkonsultasi terlebih dulu pada dokter, apalagi bila Anda mempunyai kondisi kesehatan tertentu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *