Waspada! Konsumsi Alkohol dapat Menimbulkan Permasalahan Serius

Di Indonesia konsumsi minuman yang beralkohol memang sangat dibatasi sekali. Tidak sembarang orang bisa membeli minuman ini. Konsumsi alkohol memang biasanya dilakukan di beberapa pusat hiburan malam karena ini akan memang menjadi salah satu pusat keramaian. Bagi Anda yang mungkin saat ini memilih gaya hidup ini, sebaiknya mulai berhati-hati dan juga mulai untuk membiasakan diri bergaya hidup sehat. Tentu saja ini akan memberikan efek yang baik juga untuk kehidupan kita.

Pada saat mengkonsumsi minuman terlarang ini, kita akan memiliki intensitas konsumsi alkohol tersendiri. Ada banyak orang yang melewati batas konsumsi dimana mereka bisa mencapai angka setiap hari. Pastinya aka nada efek samping yang ditimbulkan, berikut ini adalah efeknya antara lain:

Baca juga: Gaya Hidup Terkini Yang Sehat Patut Untuk Kita Tiru

  1. Sirosis pada hati, bagi Anda yang kecanduan pada alkohol ini maka harus sangat berhati-hati. Karena alkohol ini bisa langsung berhubungan dengan hati kita. Alkohol bisa merusak bagian dinding hati kita yang nantinya akan menjadi penyakit sirosis hati.
  2. Penyakit jantung, jika sudah mengkonsumsi minuman beralkohol sering kali beberapa orang merasakan jantung mereka berdebar-debar. Tentu saja ini menjadi salah satu efek yang ditimbulkan dari alkohol sehingga kita harus menghindari alkohol sebelum masalah ini menjadi serius.
  3. Merusak sistem saraf, pastinya alkohol memiliki bahaya untuk tubuh kita. Karena ini dapat merusak saraf simpatik yang ada pada tubuh kita. Bahkan saraf ini bisa putus jika kita terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol ini.
  4. Depresi, tidak selalu alkohol membuat kita jadi tenang dan terbebas dari masalah. Hal ini hanya terjadi sesaat saja pada saat kita mabuk. Namun setelah kita kembali normal kita akan merasakan perasaan depresi karena masalah yang dihadapi tidak kunjung usai.

Ketika melihat beberapa permasalahan yang bisa ditimbulkan akibat alkohol ini rasanya penting sekali untuk memulai hidup sehat. Pada dasarnya mengkonsumsi minuman beralkohol bisa kita lakukan dengan mudah asalkan kita tahu batasan yang bisa kita lakukan. Jangan sampai berlebihan dalam mengkonsumsi minuman ini karena juga efek yang diberikan akan semakin menumpuk pada tubuh kita.

Untuk Anda yang memang sudah tidak bisa lepas dari alkohol, maka cobalah untuk mencari alkohol dengan tingkat yang rendah. Ini masih bisa dikonsumsi dengan baik karena tidak terlalu banyak efek yang diberikan oleh alkohol yang jenis ini. Kita juga bisa memadukan alkohol ini dengan beberapa minuman lain agar kandungan alkoholnya berkurang.

Anak muda juga saat ini menjadi salah satu target dimana mereka banyak sekali mengkonsumsi minuman beralkohol ini. Padahal konsumsi alkohol di kalangan remaja masih sangat dibatasi. Namun masih ada banyak orang tua yang kecolongan dalam konsumsi minuman yang berbahaya ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *