Artis-artis yang Hijrah ke Gaya Hidup Islami

Artis biasanya dekat dengan dunia yang serba mewah serta glamour, namun, saat ini banyak juga artis-artis yang hijrah ke gaya hidup Islami dengan berpakaian Islami serta memilih menjauh dari dunia keartisan. Siapakah artis-artis tersebut? Berikut ulasannya:

  1. Caesar

Siapa yang tak kenal dengan Caesar yang mulai dikenal masyarakat saat ia tampil berjoget di acara “YKS” yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta. Caesar pun kemudian menjadi populer, akan tetapi di tengah popularitasnya, Caesar lebih memilih untuk menjauh dari hingar bingar dunia keartisan dan memilih menjalani gaya hidup islami bersama istrinya, Indadari Mindrayanti. Kehidupan caesar pun kini lebih religius dengan tampilan jenggot di wajah dan kini mulai merintis usaha pakaian muslim bersama sang istri.

  1. Sakti eks Sheila on 7

Sheila on 7 merupakan band asal Yogya yang masih eksis hingga kini dan menjadi idola kaum muda, dan salah satu mantan personelnya, Sakti pada tahun 2006 memutuskan untuk hengkang dari Sheila on 7 kemudian meniti jalan dakwah dan mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy, selain aktif pada kegiatan-kegiatan dakwah di daerah Yogyakarta, dar sisi penampilan, Sakti juga berubah 180 derajat, saat ini penampilannya berjenggot panjang dan lebih sering mengenakan gamis panjang.

  1. Reza eks Noah

Bukan hanya Sakti, personel band yang memutuskan untuk keluar dari bandnya, yang terbaru, ada Reza, drummer Noah juga memutuskan untuk hijrah dan keluar dari band yang sudah membesarkan namanya. Reza keluar dari Noah lalu mulai lebih fokus mendalami ilmu agama dengan mengikuti beragam acara taklim.

  1. Teuku Wisnu

Setelah menikah dengan Shireen Sungkar pada bulan November 2013, perlahan wajah Teuku Wisnu mulai jarang menghiasi layar kaca. Hal ini ternyata dikarenakan Wisnu ingin lebih fokus mendalami agama dan menjadi imam yang baik untuk istri serta anak-anaknya. Penampilan Wisnu pun kini berubah, ia lebih sering mengenakan baju koko dan celana cingkrang. Pada wajahnya juga dihiasi dengan jenggot panjang. Wisnu memang tak sepenuhnya menghilang dari dunia hiburan, akan tetapi Wisnu tetap memilih untuk mengisi acara-acara yang bersifat islami saja. Selain itu, Wisnu juga mulai mengembangkan usaha kue bernama ‘Malang Strudel’ yang mulai berkembang pesat dan meraih kesuksesan.  Sang istri, Shireen Sungkar juga mulai mengikuti jejak sang suami dengan membintangi acara Islami saja di televisi serta juga mulai merintis bisnis kue di Bogor dengan nama ‘Raincake Bogor’

Itulah artis-artis yang hijrah ke gaya hidup Islami dan memulai hidup lebih religius serta mulai menjauhi hingar bingar dunia hiburan. Berhijrah memang menjadi pilihan, bukan hanya dari segi fisik atau penampilan, namun juga kegiatan sehari-hari yang dijalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *