Belajar Gaya Hidup Pengusaha yang Sederhana

Salah satu pengusaha yang memiliki gaya hidup sederhana adalah Mark Zuckerberg, pemilik media sosial ternama, Facebook. Gaya hidup Mark Zuckerberg memang berbeda dengan gaya hidup pengusaha lainnya yang cenderung glamour. Ingin tahu seperti apa gaya hidup dari bos Facebook ini? Berikut ulasannya:

Baca juga: Belajar Dari Gaya Hidup Pengusaha Untuk Mencapai Sukses

  1. Gaya Berpakaian Gak Neko-neko

Meski seorang milyader, akan tetapi gaya berpakaian begitu-begitu saja dan jauh dari kesan formal. Mark seringkali hanya mengenakan kaos oblong warna abu-abu, celana jins, serta sepatu kets. Alasanya mengenakan baju-baju yang sederhana adalah karena ia tidak mau membuang waktu sia-sia hanya untuk memilih pakaian saat ia hendak berangkat kerja.

  1. Pernikahan Sederhana

Meski memiliki kekayaan yang berlimpah, namun pernikahannya dengan Priscilla Chan berlangsung sederhana di halaman rumah mereka di california dan hanya dihadiri 100 orang tamu undangan saja.

  1. Gemar Beramal

Mark dan istrinya adalah tipe orang yang dermawan. Di tahun 2013, Chronicle of Philanthropy pernah merilis 10 nama orang kaya di Amerika Serikat yang paling banyak memberikan sumbangan, dan pada daftar tersebut, Mark Zuckerbeerg ada di urutan pertama.

  1. Rumah Sederhana

Bagi pengusaha startup dengan pendapatan milyaran dollar, seharusnya Mark bisa membangun rumah yang mewah sesuai dengan gaya hidup pengusaha Amerika kebanyakan, akan tetapi Mark hanya memiliki rumah dengan harga 46 Miliar dan hanya terdiri dari 5 kamar, ruang kerja, kolam renang, serta halama kecil. Mark memang sengaja membeli rumah tersebut karena lebih dekat dengan tempat kerjanya.

  1. Syukuran Kehamilan Istri yang Sederhana

Mark kembali menunjukkan kesederhanaanya ketika merayakan syukuran kehamilan sang istri beberapa waktu yang lalu. Acara baby shower kehamilan istrinya hanya dirayakan secara sederhana bersama dengan teman-temannya.

  1. Tidak Sungkan Menggunakan Produk Kompetitor

Meski pemilik dari media sosial Facebook, akan tetapi Mark tidak sungkan untuk mengungkapkan jika ia juga menggunakan media sosial Twitter yang noteben nya adalah kompetitor. Mark pun kerap berinteraksi dengan menjawab pertanyaan dari para followernya, Mark juga tidak jarang mengunggah foto selfie dirinya di twitter. Sikap Mark ini tentunya membuat fans semakin mencintainya.

  1. Menemani Istri Belanja dan Berangkat Sendiri ke Kantor

Sebagaimana suami pada umumnya yang mencintai istrinya, Mark seringkali menemani sang istri pergi berbelanja, ia juga lebih sering menyetir sendiri daripada menggunakan sopir ketika pergi ke kantor yang jaraknya memang tidak jauh dari rumahnya.

  1. Ruang Kerja Jadi Satu dengan Karyawan

Meski memiliki jabatan sebagai pemimpin tertinggi di facebook, akan tetapi Mark tidak lantas menciptakan jarak antara dirinya dengan karyawannya. Bahkan, Mark justru sering duduk bersama dengan karyawannya, ini dilakukannya agar kedekatan antara dirinya dan karyawan bisa terbangun. Ini juga yang membuat Mark berada di urutan keempat sebaga bos terbaik di dunia pada tahun 2014.

Itulah gaya hidup pengusaha sederhana a la Mark. Meskipun memiliki kekayaan berlimpah, akan tetapi Mark Zuckerberg lebih memilih hidup jauh dari kemewahan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *