Beragam Referensi Gaya Hidup dalam Menjalani Diet

Salah satu cara yang sering dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah dengan cara menjalani diet. Ada beragam referensi gaya hidup dalam menjalani diet yang bisa dijadikan acuan untuk mendapatkan tubuh ideal. Berikut ini ada bermacam cara diet dari seluruh dunia yang bisa menjadi pilihan:

  1. Long Breath Diet (Jepang)

Long Breath Diet diperkenalkan oleh Ryosuke Miki yang pada mulanya berlatih pernapasan secara mendalam setiap hari untuk mengobati sakit punggung. Namun ternyata, aktifitasnya tersebut membuat berat badannya turun hingga 12,7 kilogram.

  1. Sun Eating (China)

Cara diet yang berasal dari China ini adalah melewatkan aktifitas makan, kemudian menggantinya dengan menatap matahari pagi secara langsung dalam waktu 44 menit setiap harinya. Cara ini dipercaya bisa mencegah timbulnya nafsu makan dan juga bisa meningkatkan kualitas tidur. Penyerapan energi matahari ini juga diyakini bisa menjadi energi untuk tubuh.

  1. Werewolf Diet Latin)

Para wanita latin biasanya melakukan diet yang disebut werewolf diet atau diet manusia serigala yang mana pola makan diatur sesuai dengan fase bulan. Menurut pelaku diet ini, dalam tubuh manusia sebagian besar terdiri dari zat cair dan keberadaan bulan di langit juga bisa memberikan pengaruh terhadap air di bumi, oleh karena itu, dengan melakukan diet ini, diharapkan gaya gravitasi bulan akan berpengaruh terhadap air yang ada dalam tubuh sehingga berguna untuk proses detoksifikasi sehingga bisa menurunkan berat badan. .

  1. Paintball Diet (Inggris)

Diet yang berasal dari Inggris ini tergolong unik karena menurunkan berat badan dengan menggunakan permainan paintball. Para pelaku diet makan makanan sehat serta rendah kalori, akan tetapi yang utama dari diet ini ialah para pelaku diet harus bergerak menghindari penembak paintball agar tidak terkena tembakan dari senjata paintball.

  1. Diet Tongue Patch (Meksiko)

Nikolas Chugay adalah pencipta diet ini, cara dietnya adalah dengan menjahit jala pada lidah para pelaku diet selama enam minggu. Jala akan membuat lidah sakit ketika mengkonsumsi makanan padat.

  1. Le Petit Secret (Prancis)

Referensi gaya hidup selanjutnya untuk menjalani diet adalah seperti yang dicontohkan para wanita Prancis dengan menggunakan pita untuk diet, mereka memasang pita pada bagian pinggang pada bawah pakaian saat akan pergi makan malam. Cara ini adalah untuk membatasi makanan yang akan dikonsumsi saat makan malam.

  1. Diet Sandwich (Spanyol)

Pada umumnya sandwich dipandang sebagai bukan makanan diet. Apalagi keju serta daging di dalamnya mengandung lemak, dan rotinya mengandung karbohidrat. Akan tetapi wanita Spanyol memakan satu sandwich untuk menggantikan makanan selama satu hati.

Itulah beberapa referensi gaya hidup untuk menjalani diet yang bisa diaplikasikan agar bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan langsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *