Gaya Hidup Selebritis yang Berbahaya bagi Kesehatan

Menjadi selebritis, bagi sebagian besar masyarakat, dianggap sebagai profesi yang menggiurkan, baik dari segi ketenaran maupun dari segi penghasilan. Memiliki gaya hidup yang gemerlap, cenderung mewah, dan seakan hampir sempurna, merupakan dambaan banyak orang, sehingga tidak sedikit orang-orang yang antre jika ada audisi untuk menjadi selebritis dengan cara yang instan. Padahal, jika diperhatikan, kehidupan selebritis tidak sepenuhnya baik-baik saja. Banyak sekali hal-hal negatif dalam kehidupan selebritis, mulai pergaulan yang cenderung bebas, asosial, hingga kebiasaan-kebiasaan yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Berikut ini akan dibahas mengenai gaya hidup selebritis yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Baca juga: Mengenal Gaya Hidup Selebritis Hollywood Yang Hidupnya Berantakan

Kurang Istirahat

Banyak sekali di antara selebritis, khususnya artis sinetron dan artis yang sering muncul di televisi, umumnya kurang istirahat. Menjalani shooting kejar tayang atau stripping, membuat para selebritis hanya memiliki istirahat di sela-sela istirahat shooting, sehingga istirahat dan tidurnya kurang berkualitas. Tidak jarang, kegiatan shooting dilakukan hingga dini hari. Karena kurang istirahat, sebagian besar selebritis banyak yang sering menggunakan suplemen tambahan untuk menambah daya tahan tubuhnya. Gaya hidup selebritis yang demikian tentu sangat tidak baik dan berbahaya bagi kesehatan. Mengandalkan suplemen dan vitamin penambah daya tahan tubuh hanya dapat diandalkan sementara waktu, namun dapat merongrong tubuh, sehingga suatu saat akan tumbang. Sudah banyak kasus selebritis yang ketika masa jayanya sinetron yang dibintanginya sering kejar tayang, di masa tuanya terserang penyakit yang berbahaya, seperti kanker, jantung, dan penyakit kronis lainnya.

Makan Makanan Instan

Karena jadwal shooting yang sangat padat, banyak selebritis yang cenderung mengkonsumsi makanan yang disediakan oleh crew, yang kebanyakan adalah makanan instan atau makanan cepat saji. Selebritis yang harus sudah shooting atau membintangi acara live di pagi hari, tentu tidak akan sempat untuk sarapan, sehingga jadwal makannya tidak teratur. Tidak jarang selebritis yang baru makan ketika menjelang siang, itupun hanya mengkonsumsi makanan yang secara gizi belum memenuhi kebutuhan mendasar mereka.

Jarang Berolahraga

Hanya sedikit di antara selebritis yang mau meluangkan waktunya untuk berolahraga secara teratur. Sebab bagi kebanyakan artis yang jam tayangnya sangat tinggi, waktu libur akan dimanfaatkan untuk beristirahat total di rumah, tidak jarang pula malah digunakan untuk berlibur ke luar negeri. Dengan demikian, sebagian besar artis tidak mengalokasikan waktu khusus untuk berolahraga. Tubuh yang sudah diforsir untuk beraktivitas setiap hari, ditambah lagi hanya mengkonsumsi makanan instan, dan jarang olahraga, tentu merupakan kombinasi sempurna yang membuat kehidupan sebagian besar selebritis jauh dari kata sehat.

Menjadi selebritis mungkin secara sekilas sangat menggiurkan dan menarik. Namun di sisi lain, terdapat resiko yang juga besar dari sisi kesehatan menyangkut gaya hidup selebritis sebagaimana dijabarkan di atas yang berpotensi membahayakan kesehatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *