Referensi Gaya Hidup Sehat a la Dewi Hughes

Dewi Hughes adalah salah satu artis tanah air yang berhasil menjalani gaya hidup sehat dan berhasil menurunkan berat badannya hingga lebih dari 40 kg. Apa saja yang dilakukan Hughes hingga bisa menurunkan berat badan sebanyak itu? Berikut ini ulasan dari referensi gaya hidup sehat a la Dewi Hughes yang bisa dijadikan inspirasi.

Baca juga: Referensi Gaya Hidup, Mengenal Bentuk Gaya Hidup Di Masyarakat

  1. Hidup Bahagia, Banyak Bersyukur

Menurut Hughes, kunci utama dari pola hidup sehat adalah menikmati hidup yang artinya setiap hari haruslah dijalani dengan bahagia dan senang hati. Oleh karena itu, hidup sehat harus dimulai dari kebahagiaan hidup, jiwa harus diperbaiki terlebih dahulu. Pola pikir harus benar dan memandang bahwa gaya hidup sehat bukan sementara, melainkan harus dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.  

  1. Mengubah Cara Berfikir

Mengubah cara berfikir dimulai dnegan hidup senang, Dewi Hughes selalu memulai hari-harinya dengan senyuman dan kebahagiaan tanpa beban dan menanamkan pada diri jika hidup sehat itu nikmat serta menyenangkan. Buang jauh-jauh pikiran bahwa diet itu susah. Jalani dengan bahagia dan ringan hati, karena pola hidup sehat dimulai dengan kerelaan diri untuk makan dan mengkonsumsi sesuatu yang sehat-sehat saja.

  1. Kelola Emosi ‘Nafsu Makan’

Tips referensi gaya hidup sehat a la Hughes selanjutnya adalah mengelola emosi ‘nafsu makan’. Orang indonesia bisa dikatakan memiliki hobi makan, sering mentraktir teman saat mendapat kabar gembira, merayakan kebahagiaan dengan makan-makan, dan salah satu hiburan saat penat adalah makan enak. Oleh sebab itu, untuk bisa hidup sehat harus bisa mengelola nafsu makan dengan baik.

  1. Konsumsi Makanan Real Food

Bagi Dewi Hughes, sangat penting untuk menikmati makanan realfood yang artinya adalah bukan makanan ‘sampah’ atau makanan yang menjadi ‘sumber penyakit’ Realfood merupakan makanan yang tidak diolah dan makanan realfood dihasilkan para petani, mendapatkan sinar matahari yang cukup serta tidak dikemas dalam bentuk olahan atau kaleng. Yang artinya menu makanan benar-benar alami, misal dalam bentuk sayur atau buah, tidak menggunakan pewarna makanan dan tidak menggunakan pengawet.

Hughes lebih suka mengkonsumsi buah lokal dibanding buah impor, karena baginya buah lokal itu lebih sehat dan tidak mengalami proses pengawetan seperti buah impor yang diangkut dari negara asal. Untuk buah lokal, sebaiknya piliha buah segar yang baru dipetik petani tak lebih dari tiga hari.

Masyarakat Indonesia sebenarnya diuntungkan apabila ingin menjalani pola hidup sehat. Ada banyak jenis buah segar yang bisa ditemukan di pasar tradisional dan baru dipetik oleh petani. Dewi Hughes setiap harinya mengkonsumsi 10 butir buah jeruk setiap hari, jeruk tersebut biasanya ia peras menjadi bentuk minuman. Ia juga sering mengkonsumsi buah-buahan lainnya seperti pepaya, mentimun, tomat, apel lokal, dan buah-buahan lokal lainnya.

Hughes mengkonsumsi buah tersebut dengan cara dikonsumsi langsung dalam keadaan segar atau diperas menjadi jus.

Itulah referensi gaya hidup sehat a la Dewi Hughes yang bisa dijadikan inspirasi untuk bisa memiliki tubuh sehat dan mendapatkan bonus penurunan berat badan dan tubuh yang langsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *