Tips Gaya Hidup Hygge Untuk Hidup Lebih Bahagia Dan Sehat

Apakah Anda pernah mendengar istilah gaya hidup Hygge? gaya hidup hygee dipopularkan oleh masyarakat Denmark yang mengedepankan gaya yang sederhana, nyaman, hangat agar lebih menikmati hidup. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas tips gaya hidup hygee yang sudah kami rangkum berikut ini.

Hygee atau diucapkan hyuga dimulai pada waktu musim dingin. Biasanya saat menyambut musim dingin warga Denmark akan mengubah dekorasi rumah menjadi lebih hangat. Misalnya: menambahkan selimut rajut dari bahan wol di sofa, mengundang teman atau saudara untuk menikmati makan malam bersama di rumah.

Mungkin itu sebabnya mengapa negara Denmark dinilai sebagai negara yang masyarakatnya paling bahagia di dunia. Nah, jika Anda ingin mengikuti gaya hidup mereka, bisa simak ulasan tips gaya hidup hygee berikut ini.

Baca juga: Tips Gaya Hidup Hemat Yang Menyenangkan

Selalu Memasak Makanan Sendiri

Membeli makanan jadi jauh lebih boros dibandingkan dengan memasak sendiri. Dengan memasak sendiri bisa mengkalkukasikan berapa jumlah bahan yang dibutuhkan. Selain itu memasak sendiri lebih terjamin kesehatan dan kebersihannya. Warga Denmark memiliki kebiasaan memasak sendiri dibandingkan harus membeli. Selain itu, Anda bisa memilih proses memasak daging dengan cara dikukus atau direbus. Cara memasak ini lebih hemat dibandingkan dengan cara digoreng harus menggunakan minyak. Memasak dikukus dan direbus hasilnya lebih sehat.

Gunakan Lilin

Warga Denmark percaya bahwa lilin membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan menenangkan pikiran. Cobalah sesekali kurangi penggunaan listrik lampu di rumah Anda dan ganti menggunakan lilin yang mengandung aroma terapi. Lalu nyalakan musik yang menenangkan, tentu Anda akan lebih tenang dan menikmati waktu beristriahat. Tapi pastikan tempat lilin dan penyimpanannya di tempat yang benar dan tidak memicu kebakaran.

Membaca Buku

Warga Denmark terbiasa membaca buku, hal ini bisa dilihat di rumah merkea terdapat ruang baca yang nyaman. Tinggalkan kebiasaan baca e-book, sesekali beralihlah membaca buku dengan membuka setiap lembarannya.

Pengharum Ruangan Alami

Mengharumkan ruangan tidak selalu harus menggunakan pengharum ruangan buatan. Anda bisa menggunakan aroma alami, misalnya dari aroma bunga asli yang bisa memberikan aroma dan kesegaran. Atau biarkan aroma roti panggang, kopi memenuhi ruangan.

Mencintai Lingkungan

Menghabiskan liburan tidak harus selalu keluar rumah. Dengan menikmati lingkungan dan diam dirumah pun bisa menjadi waktu liburan yang menyenangkan. Anda bisa menghabiskan waktu mengobrol dengan tetangga sambil menikmati sore hari. Sama-sama membangun lingkungan rumah yang hangat bisa memberikan kenikmatan dan kenyamanan dalam waktu yang panjang.

Tips gaya hidup yang sudah kita bahas diatas, harus didukung oleh suasana lingkungan yang nyaman. Sekarang banyak para pengembang perumahan baru yang menawarkan hunian dengan suasana yang nyaman. Nah, jika sudah demikian tinggal Anda dan orang-orang sekitar yang membangun hubungan sosial yang nyaman pula.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *