Info Gaya Hidup Seputar Kebiasaan Yang Membuat Pengeluaran Membengkak

Tanpa disadari ternyata gaya hidup seseorang menentukan kondisi keuangan di masa depannya. Jelas sekali gaya hidup berhubungan dengan pengeluaran. Contohnya: gaya hidup yang hobinya traveling, olahraga dsb. Orang yang suka traveling akan mengalokasikan anggaran untuk membeli perlengkapan dan kebutuhan selama traveling. Namun ada jenis kebiasaan yang nampaknya remeh ternyata berdampak buruk pada kondisi keuangan. Apa saja kebiasaan tersebut? Yuk, langsung saja simak ulasannya dalam info gaya hidup berikut ini.

Merokok

Merokok bukan hanya berbahaya untuk kondisi kesehatan, namun juga untuk kondisi keuangan. Bayangkan saja, jika satu bungkus rokok seharga Rp 20.000,- dihabisakan dalam satu hari berarti dalam sebulan bisa menghabiskan uang sebesar Rp 600.000,- . Bayangkan jika kebiasaan merokok dilakukan hingga 10 tahun , berapa juta rupiah yang Anda habiskan untuk rokok?

Minum Minuman Berakohol

Selain tidak baik untuk kesehatan dan dilarang, kebiasaan minum minuman beralkohol bisa bikin kantong ludes. Sebab harga minuman berakohol tidak murah, belum lagi jika sudah meneguk minuman cenderung ingin tambah sampai mabuk. Jadi bisa kebayang berapa jumlah pengeluaran sekali minum? apalagi jika kebiasaan tersebut dilakukan rutin hingga bertahun-tahun. Sepertinya bisa untuk beli kendaraan bermotor.

Vape

info gaya hidup yang boros berikutnya adalah menghisap vape. Vape adalah sejenis rokok elektronik yang mengeluarkan uap atau asap yang banyak. Fenomena menghisap vape sempat heboh dan menjadi trand dibeberapa kalangan. Ada yang mengaku menggunakan vape untuk mengurangi konsumsi rutin. Tapi ternyata cara mengurangi rokok dengan menggunakan vape sama saja membuat pengeluaran membengkak. Harga vape beragam mulai dari Rp 500 ribu hingga jutaan rupian, dengan liquidnya berkisar Rp 120 ribuan.

Makan Makanan Cepat Saji

Jika Anda memiliki kebiasan makan makanan cepat saji, baik makan langsung di tempat atau delivery, sebaiknya kurangi kebiasaan tersebut. Selain boros, makanan cepat saji tidak direkomendasikan. Salah satu penyebab obesitas dan masalah kesehatan lainnya adalah banyak mengkonsumsi makanan cepat saji. Mulailah kebiasaan memasak makanan di rumah, karena selain lebih hemat masak makanan sendiri lebih hemat, sehat dan terjamin kebersihannya.

Terobsesi Bentuk Tubuh

Memiliki tubuh yang ideal adalah keinginan banyak orang. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proposional. Untuk mendapatkannya bukanlah hal yang mudah dan tidak bisa instan. Perlu proses dan kesabaran yang tinggi, misalnya dengan diet sehat dan olahraga yang teratur. Tapi tidak sedikit orang yang memilih cara instan tanpa peduli efeknya. Cara-cara instans tersebut umumnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Demikian info gaya hidup yang bisa membuat kondisi keuangan memburuk. Dengan mengetahui gaya hidup tersebut diharapkan dapat mencegah kita melakukannya. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *