Artikel Gaya Hidup Seputar Kebiasaan Yang Bisa Memicu Resiko Terkena Kangker

Penyakit kangker adalah salah satu jenis penyakit yang berbahaya. Ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit ini, salah satunya adalah karena gaya hidup yang tidak baik. Nah, dalam artikel gaya hidup ini kita akan membahas mengenai kebiasan yang bisa memicu penyakit kangker.

Ada banyak artikel gaya hidup yang bisa Anda dapatkan seputar kesehatan. Dengan adanya beragam informasi seputar kesehatan yang dengan mudah kita dapatkan membantu kita mengetahui dengan pasti seputar cara mencegah dan menyembukan beragam penyakit, salah satunya adalah kanker.

Nah, berikut ini kami akan berbagi informasi seputar gaya hidup yang bisa memicu resiko terkena kangker.

Baca juga: Artikel Gaya Hidup, Langkah-Langkah Agar Tubuh Lebih Sehat Dan Bugar

  • Kurang Istirahat Atau Tidur

Tidur adalah waktu dimana tubuh dan pikiran kita istirahat. Waktu kita tidur sebenarnya, organ di dalam tubuh kita sedang bekerja mengeluarkan racun. Bekerja atau begadang bisa membuat tubuh lemas dan organ tidak bisa bekerja mengeluarkan racun. Akibatnya, perlahan lahan gaya hidup ini bisa mendatangkan resiko terkena kangker.

  • Makan Junk Food

Makanan junk food atau cepat saji memberikan kemudahan karena Anda tidak perlu repot memasak. Selain itu makan makanan cepat saji dianggap menjadi gaya hidup orang-orang modern. Padahal akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan ini bisa memicu kangker. Hal ini karena kandungan bahan pengawet dan MSG di dalamnya bisa merusak fungsi organ di dalam tubuh.

  • Minuman Beralkohol

Gaya hidup sering minum minuman beralkohol adalah tidak baik, selain buruk untuk kesehatan badan juga mempengaruhi kesehatan pikiran dan mental. Pada waktu air alkohol masuk ke dalam tubuh, di metabolism akan menghasilkan karsinogen. Lalu dimetabolisme akan menjadi asetat dan menjadi air serta karbondioksida. Kandungan tersebut harusnya dikeluarkan dari dalam tubuh karena jika tidak akan menjadi racun yang memicu munculnya kangker.

  • Kurang Olahraga

Sudah terbukti dengan berolahraga tubuh menjadi sehat dan bugar. Terlalu banyak duduk dan fisik kurang beraktivitas ternyata bisa menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya kanker. Usahakan melakukan aktifitas fisik minimal 1-2 jam setiap minggunya. Jika tidak punya banyak waktu bisa lakukan olahraga ringan, seperti: jalan kaki cepat, naik tangga atau jogging secara rutin.

  • Banyak Mengkonsumsi Gula

Banyak makan makanan atau minuman yang mengandung gula dapat meningkatkan resiko terkena kangker. Banyak mengkonsumi gula bisa menyebabkan gula darah atau insulin di dalam tubuh melonjak tinggi. Akibatnya dapat memicu sel kanker berkembang biak. Selain itu mengkonsumsi gula memicu obesitas atau berat badan terlalu berlebihan.

Demikian artikel gaya hidup sepuar kebiasaan yang bisa memicu terkena serangan kangker. Semoga artikel ini bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *