Perkembangan Trend Life Style Belanja Online Dari Tahun Ke Tahun

Trend life style mengalami perubahan setiap zamannya, hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah karena perkembangan teknologi dan informasi yang semakin berkembang. Life style atau gaya hidup yang sedang ramai di masyarakat adalah belanja online.

Bagi para konsumen akan mendapatkan keuntungan dari belanja online, seperti lebih hemat waktu dan biaya. Apalagi sekarang semakin banyak orang yang memiliki mobilitas dan aktifitas yang tinggi. Pergi kerja jam 7 pagi dan pulang jam 5 bahkan ada yang sampai jam 10 malam. Karena kesibukan yang padat, aktivitas belanja menjadi sangat sulit.

Baca juga: Ini Dia Manfaat Belanja Online Yang Perlu Anda Ketahui

Pilihan tepat belanja di tengah aktivitas yang padat adalah dengan cara belanja online. Hanya dengan duduk dan di depan layar laptop atau smartphone anda sudah bisa membeli barang-barang yang dibutuhkan atau diinginkan. Karena tidak perlu keluar rumah dan bisa dilakukan dimana saja, dapat menekan biaya pengeluaran bayar angkutan kota atau uang bensin. Selain itu, harga barang yang dijual di onlie shop lebih murah karena pedagang tidak perlu membayar uang sewa tempat

Menariknya lagi, sekarang banyak situs jual beli/ toko online yang memberikan program diskon atau pemberian voucher belanja yang bisa dimanfaatkan oleh para konsumen untuk mendapatkan barang berkualitas dengan harga yang murah.

Lalu pertanyaannya adalah tahun depan trend life style belanja online masih ramai? Berikut penjelasannya.

Perkembangan E-Commerce

Semakin kesini e-commerce mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Para pakar dan ahli ekonomi memprediksi bahwa e-commerce di negara Cina akan bertambah dan berlipat ganda tepatnya sampai akhir 2019.

Didukung Perangkat Mobile

Sekarang hal ini sudah terjadi. Dengan kecanggihan perangkat smartphone memungkinkan masyarakat mengakses internet secara mobile. Bahkan sekarang sudah banyak orang yang memilih ponsel smartphone atau gadget untuk beraktivitas online. Belanja menggunakan perangkat mobile lebih aman dan terjamin, seperti belanja perlengkapan atau keperluan sehari-hari, membeli tiket pesawat, booking hotel dsb.

Berburu Kode Diskon Berbagai Produk

Semakin ketatnya persaingan antar toko online, semakin banyak tawaran menarik untuk menarik perhatian para konsumen. Contohnya memberi promo dengan kode diskon untuk berbagai macam produk. Banyak konsumen yang mencari harga murah produk atau barang yang mereka inginkan. Selain itu ada juga program beli satu gratis satu yang banyak dicari oleh para pembeli online.

Banyak Pilihan Metode Pengiriman Dan pembayaran

Sekarang belanja online semakin dimudahkan dalam hal cara atau metode pembayaran dan pengiriman barang. Bahkan diprediksi di tahun depan pengiriman barang akan semakin cepat, bisa jadi hanya dalam waktu 24 jam barang sudah sampai ke tangan konsumen.

Nah, jadi sekarang kita sudah tahu prediksi di tahun-tahun mendatang trend life style belanja online akan lebih ramai di bandingkan dengan sekarang. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *