Gaya Hidup Terbaru Masa Kini

Kamu yang muda pasti mengerti selfie atau swafoto. Sebenarnya apa sih itu? Swafoto adalah bentuk kegiatan pengambilan foto diri sendiri dengan kamera atau gawai yang dilakukan sendiri. Biasanya kamu memotret diri dengan kamera depan telegon genggam, kan? Nah itu adalah swafoto. Gaya hidup terbaru ini ramai menjadi perbincangan beberapa tahun belakangan. Bahkan dengan adanya fenomena ini, diciptakan pula alat bantu untuk melakukan swafoto.

Tongsis atau tongkat narsis mulai dipasarkan pada tahun 2012, kemudian alat ini menjadi sangat terkenal dan muncul di berbagai belahan dunia. Cara pakainya yang sederhana memudahkan bagi siapa saja yang menggunakannya. Kamu sudah tidak asing lagi kan dengan alat satu ini. Kegiatan swafoto kamu pun menjadi lebih mudah.

Swafoto selain mempunyai dampak negatif, tentu punya poin positif juga. Kegiatan pengambilan foto ini bisa menjadi sarana dokumentasi saat kegiatan kantor, atau kegiatan lain untuk kamu simpan sendiri sebagai bagian dari kenangan. Pemanfaatan teknologi ini sangat membantu jika ada hal yang perlu didokumentasikan. Mengabadikan kenangan salah satu caranya bisa lewat foto. Misalkan saat perayaan kelulusan wisuda kamu yang sudah belajar di bangku kuliah selama 4 tahun. Hal yang patut untuk didokumentasikan dan dikenang, bukan?

Gaya hidup terbaru ini juga bisa menambah kepercayaan diri kamu lho. Dengan mengambil foto secara otomatis membuat kamu tidak gagap depan kamera. Jika fotomu diunggah ke media sosial dan mendapat respon yang positif, tentu rasa percaya dirimu akan meningkat. Yang perlu kamu catat dari kegiatan swafoto ini adalah tidak memanipulasi hasil foto, biarkan hasil foto kamu terlihat natural dan apa adanya.

Mengirimkan hasil swafoto kepada orang yang kamu sayang juga termasuk bagian dari cara untuk terhubung dengannya. Namun pastikan foto yang kamu ambil tidak sedang bersama orang lain, karena ini sudah termasuk di ranah  privasi. Dengan mengirimkan foto bisa mendekatkan hubungan walaupun kamu berada di tempat yang berbeda dan sangat jauh.

Swafoto bisa kamu manfaatkan dengan baik, salah satunya promosi tempat wisata atau foto produk bisnis kamu. Jadi, dalam sekali pengambilan foto, dua atau tiga hal bisa sekaligus kamu dapatkan. Keren, kan?

Gaya hidup terbaru ini dengan diiringi perkembangan teknologi bisa menjadi nilai positif jika dimanfaatkan dengan benar lho. Generasi muda seperti dirimu mempunyai banyak potensi yang bisa jadi menghasilkan pundi-pundi rupiah. Misalkan dengan menekuni hobi foto dan menjadi fotografer. Siapa tahu kemungkinan di masa datang kamu menjadi profesional di bidang ini. Bermula dari swafoto, kemudian ikut terjun di komunitas yang menekuni fotografi, dan booom… banyak job yang datang ke kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *