Hijab Gaya Terkini

Kamu, iya, gadis sholehah yang kini sedang berusaha menjaga pandangan dan juga diri, sekarang sudah banyak hijab yang bisa dipadu padankan yang terlihat baik dan juga syar’i pastinya. Hijab gaya terkini sudah banyak lho variannya. Sebenarnya apa sih hijab itu? bersumber dari bahasa Arab, hijab dapat diartikan sebagai penutup. Dalam hal ini lebih merujuk pada muslimah yang memakai kerudung atau jilbab.  Namun kamu yang selalu belajar menjadi wanita lebih baik lagi, tentunya sudah tahu kan menutup aurat adalah hal patut kamu perhatikan.

Sebagai gadis yang mandiri dan juga pintar, kamu bisa mencari tahu tentang hijab yang sesuai syariat, tapi juga nyaman dipakai. Menjulurkan kain dari kepala hingga menutupi dada tentu menjadi salah satu syaratnya. Memakai kain yang lebar untuk tidak memperlihatkan lekuk tubuh juga menjadi salah satu bagian dari berhijab. Jika ada orang yang bilang bahwa gaya berbusanamu itu kuno, jangan mudah tersulut emosi. Perkembangan tren hijab sudah tidak lagi bisa diremehkan. Perputaran dari segi ekonomi juga tidak bisa dianggap hanya sebagai usaha kecil. Banyak diantara para designer ternama membuat koleksi bertema hijab lho. Lalu apa saja jenis jilbab yang sekarang sedang digandrungi banyak orang?

baca juga: Gaya Terkini Laudya Chynthia Bella

Jika kamu adalah orang yang suka dengan hal simpel, jenis bergo mungkin tepat untuk kamu pakai. Kerudung ini sangat mudah dipakai, tidak harus memakai peniti atau jarum. Namun bentuknya memang tidak banyak variasi. Ada pula jilbab persegi panjang yang mengharuskan memakai jarum. Jilbab jenis ini bisa kamu kreasikan pemakaiannya sesuai dengan kenyamanan kamu. pastikan juga tetap dalam lingkup sesuai syariat ya.

Gaya terkini yang biasanya diaplikasikan dalam berhijab adalah dengan memakai kerudung pashmina. Kerudung ini mempunyai banyak jenis bahan yang bisa kamu coba. Salah satu jenis bahan yang sering dijual di berbagai toko adalah bahan spandek. Dengan kelenturan kain serta tidak panas ketika dipakai menjadi salah satu nilai plusnya. Kamu bisa mengaplikasikan berbagai cara pakai dengan kerudung pashmina ini. Coba deh.

Tidak hanya tentang penutup kepala, memakai gamis yang lebar juga salah satu cara berpakaian dengan islami. Pakaian gamis ini bisa kamu pasangkan dengan kerudung yang pas. Gamis pun sudah banyak pilihannya, terbukti dengan model yang kerap kali baru di pasaran. Menjadi muslimah dengan memakai pakaian gaya terkini memang tidak ada yang melarang, tapi poin tetap islami dan sesuai syariat juga perlu kamu perhatikan. Pastikan pakaian yang kamu pakai nyaman, serta tidak mengganggu aktivitas keseharianmu. Jika kamu masih perlu mencari referensi, coba tanyakan pada sabahatmu yang telah lebih dahulu mengenakan pakaian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *