Gaya Hidup Kekinian

Sekarang ini banyak sekali berbagai pola hidup akibat perkembangan jaman yang makin pesat. Kamu yang selalu up to date sudah pasti tahu kan, bukan hanya di lingkup lingkungan tertentu saja, tapi hampir menyeluruh ke semua kalangan. Gaya hidup yang bermacam-macam membuat kamu merasa wah. Kalangan di usia muda pun tidak mau ketinggalan, termasuk kamu. beberapa tahun belakangan ini santer terdengar gaung jalan-jalan ala backpacker. Kamu melakukan perjalanan ke berbagai tempat wisata dengan hanya membawa tas punggung yang cukup lengkap isinya. Mulai dari pakaian ganti, perlengkapan mandi, dan makanan ringan. Tren ini sangat beken di usia muda, terutama para remaja. Selain menyemarakkan wisata lokal, dengan meluangkan waktu untuk jalan-jalan bisa melepaskan rasa stres dan mengganti suasana.

baca juga: Artikel Gaya Hidup Sukses Dan Berhasil Di Masa Depan

Pola hidup yang juga akhir-akhir ini sering terdengar adalah hidup sehat. Memang terdengar biasa saja, tapi hidup sehat merupakan hal yang berulang kali di bahas dimana saja, bahkan media massa seperti televisi pun memiliki acara tentang ini. Sehat terdengar mudah, tapi kamu harus tahu bahwa menjaga kondisi prima juga butuh usaha. Misalkan dengan olahraga yang teratur, dan mengkonsumsi buah-buahan. Di badan yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

Kesehatan merupakan anugerah yang tidak ternilai harganya, jadi pola hidup sehat ini memang kamu butuhkan sekali. Jarang-jarang lho yang secara khusus memperhatikan hal ini, paling gebetanmu saja yang sering mengingatkan kamu. Betul, tidak? Hehe.

Perkembangan teknologi juga secara tidak langsung mempengaruhi gaya hidup kamu. hal yang sangat jelas terlihat adalah dengan adanya media sosial. Dulu interaksi dengan kawan atau anggota keluarga langsung dengan bertatap muka, kini kamu bisa berinteraksi lewat aplikasi berbasis internet. Sebutan untuk para pengguna media sosial pun sudah ada, yaitu netizen atau warganet. Sayangnya hal ini ada efek samping yang melahirkan kata-kata ‘mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat.’ Jadi buat kamu yang ketagihan berkomunikasi di sosial media, jangan lupa juga bahwa disekitarmu ada orang yang juga ingin memperpanjang silaturahmi. Iya, kamu. Tetap fokus ya!

Kamu sebagai penerus generasi bangsa bisa memilih gaya hidup yang bisa membuatmu menjalankan aktivitas lebih mudah, baik untuk tubuh, dan tanpa mengabaikan hal penting lainnya. Kehidupan yang baik bisa kamu buat dengan melakukan hal-hal yang positif. Baik untuk kamu, dan juga orang lain.  Gaya hidup yang cenderung banyak menghamburkan harga untuk hal tidak jelas sebaiknya dihindari. Kemudahan fasilitas yang memadai di era modern juga bisa kamu manfaatkan dengan maksimal, seperti buku daring yang banyak beredar untuk menambah pengetahuan, atau bergabung dengan komunitas yang mengajak pada hal positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *