Tips Gaya Hidup Agar Tetap Sehat dan Bersemangat!

Tips gaya hidup — Hidup sehat adalah keharusan bagi setiap manusia. Karena dengan tubuh yang sehat, maka aktifitas Anda juga akan ikut semangat. Hidup sehat adalah komitmen jangka panjang. Bukan hanya dilakukan sesaat. Mulailah hari ini. Hidup sehat.

Langkah-langkah tips gaya hidup sehat dan bersemangat ini bisa dapat Anda ambil sekarang yang akan membuat hari Anda lebih sehat dari kemarin dan membuka jalan untuk hidup sehat besok, juga.

  • Membuat janji dengan dokter Anda dan dokter gigi. Mengejar skrining rutin dan imunisasi, dan mengambil kesempatan untuk meminta dokter Anda memberikan jawaban mengenai seputar kesehatan, setiap pertanyaan yang mungkin Anda telah persiapkan dari rumah.

Mengukur tinggi dan berat badan untuk memeriksa BMI Anda, dan mengukur lingkar pinggang Anda untuk melihat apakah Anda kelebihan berat badan dan jika pinggang Anda memiliki lemak berlebih, berart Anda pada risiko kesehatan.

Menilai aktivitas Anda. Berapa banyak aktivitas fisik yang Anda dapatkan dalam seminggu ? Bagaimana intens aktivitas itu? Berapa banyak waktu dan berbagai kegiatan aktivitas Anda, dan berapa banyak yang Anda bisa dinikmati? CDC merekomendasikan bahwa orang dewasa mendapatkan setidaknya dua setengah jam per minggu dari aktivitas aerobik intensitas sedang atau satu jam dan 15 menit per minggu kuat intensitas aktivitas aerobik, ditambah kegiatan penguatan otot setidaknya dua hari per minggu.

Menyimpan buku harian makanan. Tuliskan semua yang Anda makan untuk sehari  “Idenya adalah untuk menuliskannya … tanpa penilaian,” kata Kathianne Sellers Williams, MEd, RD, LD, ahli gizi, pelatih kesehatan, dan pelatih pribadi dengan Cafe Physique di Atlanta. “Anda tidak dapat mengubah apa yang Anda tidak sadari atau tidak diakui.” Dengan menuliskannya Anda bisa mengetahui lemak, kalori yang masuk dalam tubuh Anda.

 Periksa mood dan energi. Tips gaya hidup sehat meliputi kesehatan emosional dan istirahat yang cukup. Bagaimana suasana hati Anda akhir-akhir ini? Apakah Anda mengalami gejala depresi atau kecemasan? Apakah Anda biasanya tidur dengan baik selama tujuh sampai delapan jam malam?

Pertimbangkan jaringan sosial Anda. Seberapa kuat hubungan Anda dengan keluarga dan teman-teman? Apakah Anda sering terhubung dengan kelompok-kelompok sosial atau spiritual yang memperkaya hidup Anda? “Orang-orang memiliki kebutuhan mendasar bagi hubungan positif dan abadi,” Kata C. Nathan DeWall, asisten profesor psikologi di University of Kentucky.

Jika Anda tidak begitu senang mengikuti langkah-langkah gaya hidup sehat dari kami, itu semua kami serahkan kepada Anda. Karena kami ingin Anda selalu sehat dengan menjaga pola dan gaya hidup sehat yang dinamis, fress dan tanpa penyakit. Ingat bahwa intinya adalah untuk mencari tahu gaya hidup Anda sekarang sehingga Anda dapat menetapkan tujuan hidup sehat Anda. Ini bukan tentang menjadi “baik” atau “buruk,” “benar” atau “salah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *