Sosok & Gaya Hidup Selebritis Eminem

Gaya Hidup Selebritis – Sosok rapper paling populer di dunia, Eminem memang tidak pernah lepas dari pemberitaan selebritis dunia. Gaya hidupnya, dalam dunia musik maupun sosok pribadinya, selalu menjadi liputan yang menarik dibahas. Sosoknya yang sangat artistik di atas panggung, ditambah lirik-lirik lagunya yang mengena bagi siapapun yang mendengarnya, membuat Eminem sangat digemari khususnya bagi para penikmat musik rap di seluruh dunia.

Eminem adalah artis terlaris pada  tahun 2000-an di Amerika Serikat. Eminem adalah artis pria terbaik kedua dari era Nielsen SoundScan dan artis keenam terlaris di Amerika Serikat dan terlaris artis hip-hop. Secara global, ia telah menjual lebih dari 172 juta album, sehingga menjadi salah satu seniman terlaris di dunia. Rolling Stone memasukan Eminem ke 83 pada daftar 100 Greatest Artists of All Time, menyebutnya Raja Hip Hop.

baca juga: Gaya Hidup Selebritis Hollywood Jesica Alba

Setelah album debutnya Infinite (1996) dan The  Slim Shady EP (1997) diliris, Eminem bergabung dengan Dr Dre Aftermath Entertainment dan kemudian mencapai popularitasnya pada tahun 1999 dengan  album The Slim Shady LP, yang membuatnya mendapatkan Grammy Award pertamanya untuk Best Rap Album.  Berikutnya pada tahun, 2000 The Marshall Mathers LP dirilis pada mei 2000. Eminem adalah musisi pertama yang memenangkan penghargaan selama tiga kali berturut-turut diikuti oleh album Encore pada tahun 2004, sukses juga secara komersial. Album kedelapan Eminem, 2013 The Marshall Mathers LP 2, memenangkan dua Grammy Awards, termasuk Best Rap Album; memperluas rekornya dalam mendapatkan jumlah Grammy sebanyak 15 kali.

Pada tahun 2000, saat album The Marshall Mathers LP dirilis. Album tersebut terjual sebanyak 1.76 juta kopi pada minggu pertamanya saja. Hal tersebut memecahkan rekor yang sebelumnya ditetapkan oleh musisi hip – pop lainnya, yakni Snoop Dogg Doggystyle sebagai penjualan album hip hop tercepat dan dari Britney Spears, Baby One More Time sebagai penjualan album solo tercepat dalam sejarah Amerika Serikat.

Disamping prestasinya dalam dunia seni yang sangat luar biasa tersebut, ternyata gaya hidup selebritis yang lahir pada 17 Oktober 1972 ini, mempunyai gaya hidup yang sangat kontroversial. Di masa remajanya ia sempat drop out saat SMP, setelah dua kali tidak naik kelas. Eminem sendiri juga mengakui dan ditambah catatan referensi lainnya mengenai riwayat Eminem, kalau dirinya sempat terpengaruh dalam obat-obatan terlarang dan sempat juga Eminem terlintas dalam pikirannya untuk bunuh diri, karena depresi. Belum lagi perceraiannya dengan istrinya, menambah kekalutan dalam dirinya.

Eminem memang dikenal sebagai artis dunia yang berani dalam mengkritik apapun dalam lirik-lirik lagunya. Ia pun juga tak sungkan menceritakan segala perjalanan riwayat hidupnya, kita sesekali bisa mengetahui kehidupan Eminem dari beberapa lagu-lagunya yang fenomenal. Dalam sebuah film dokumenter tentang dirinya  ‘How To Mek Money Selling Drugs’. Eminem menuturkan,perasaannya pada saat pertama kali dirinya mencoba untuk mengkonsumsi sebuah obat penghilang rasa sakit vicodin. Walaupun Eminem tidak sadar kalau ia telah menjadi pencandu. Dan sempat pernah dibawa ke rumah sakit. Eminem pun kini  sangat mensyukuri bahwa dirinya kembali diberi kesempatan untuk menjalani kehidupan yang sebagaimana seharusnya. Sekarang sosok rapper paling berpengaruh di dunia ini, telah bebas dari segala macam obat-obatan. Dari film dokumenter tersebut kita bisa mengambil hikmah dari Gaya Hidup Selebritis Eminem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *