5 Info Gaya Hidup Terburuk Yang Harus Anda Hindari

Info Gaya Hidup – Kadang-kadang, musuh terburuk untuk kesehatan kita dan kehidupan kita adalah membuat pilihan gaya hidup yang benar-benar mengerikan atau buruk. Untuk itu, sebisa mungkin Anda harus menjauhi segala gaya hidup negatif yang bisa merusak kesehatan Anda baik lahir maupun batin.

Berikut 5 info gaya hidup terburuk yang harus Anda hindari.

  1. Terlalu banyak makan.

Secara ilmiah, makan berlebihan berarti makan jumlah dengan porsi yang sangat besar . Makan berlebihan adalah sesuatu yang banyak orang lakukan sebagai hobi seperti di restoran favorit mereka, pada liburan favorit mereka, dengan makanan ringan favorit mereka, atau hanya karena mereka menghargai teman-teman mereka sehingga mereka juga ingin makan berlebihan. Jika Anda hanya makan berlebihan sekali atau dua kali selamam setahun, kemungkinan Anda akan biasa-biasa saja, tetapi melakukannya secara kompulsif/sering, berarti Anda sedang menanti penyakit obesitas, kolesterol tinggi, diabetes, penyakit jantung dan depresi.

  1. Merokok.

Yang satu ini cukup ironis karena, menurut American Heart Association, dari sekitar 48 juta orang Amerika yang merokok, sebagian besar baik aktif maupun yang baru mencoba berusaha untuk berhenti atau ingin berhenti.

Kebanyakan orang yang akrab dengan rokok akan mempunyai dampak efek kesehatan terkait emfisema, kanker dan penyakit jantung, tetapi merokok juga dapat memiliki efek negatif pada mata, tenggorokan, saluran kemih, organ pencernaan, tulang dan sendi, dan kulit.

  1. Minum Alkohol Sambil Mengemudi.

Berapa banyak para driver/pengendara mobil ditangkap karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol (atau narkotika). Dan, pada tahun 2003, 17.013 orang di Amerika Serikat meninggal dalam kecelakaan kendaraan bermotor yang berhubungan dengan alkohol, yang mewakili 40 persen dari semua kematian terkait lalu lintas.

  1. Makan-makanan siap saji.

Makanan junk food adalah cara lain membuat kelebihan berat badan dan menderita segudang masalah kesehatan mulai dari arteri tersumbat maupun depresi. Kita hanya perlu melihat sebuah dokumenter Morgan Spurlock  berjudul “Super Size Me” untuk mencari tahu persis mengenai tubuh setelah kita mengkonsumsi makanan cepat saji selama 30 hari berturut-turut.

  1. Tidak berolahraga.

Kita semua tahu kalau berolahraga baik untuk tubuh dan kesehatan masa depan kita termasuk manfaatnya seperti berikut:

   Meningkatkan HDL (kolesterol baik)

   Meningkatkan sistem peredaran darah

   Menurunkan tekanan darah dan lemak darah

   Mengurangi risiko penyakit jantung, serangan jantung dan stroke

   memperkuat otot

   meningkatkan fleksibilitas

   Membangun tulang kuat dan melawan osteoporosis

   Menghilangkan stres dan kecemasan

Jika Anda tidak berolahraga maka Anda akan mengalami, banyak macam penyakit, seperti badan gampang terserang penyakit, terserang depresi, sistem peredaran darah tidak menjadi baik, otot tidak menjadi kuat dan tubuh jadi gampang lemah.

Semoga 5 info gaya hidup terburuk di atas bisa Anda jadikan referensi dan bermanfaat bagi Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *