Berita Terkini Tentang Gaya Hidup: 5 Kebiasaan Yang Tidak Sehat

 

Saya telah menulis beberapa berita terkini terkait artikel tentang cara hidup sehat. Tapi kali ini, saya akan menuliskan beberapa kebiasaan yang tidak sehat yang setiap orang harus menghindarinya. Angka-angka dalam kurung merujuk pada pengurangan perkiraan dalam jangka hidup Anda jika melakukan kebiasaan buruk di bawah ini terus menerus.

  1. Minuman berakohol secara berat dan berlebihan (minus tiga tahun). Terlalu banyak alkohol dapat menyebabkan penyakit seperti sirosis hati, kanker hati, sakit maag, kanker mulut, kerusakan otak, demensia, perilaku kasar, dan kecelakaan kendaraan.

  1. Makan makanan yang tidak sehat (minus empat tahun). Berikut tiga ancaman bagi kesehatan Anda: Lemak, gula, dan garam. Ketiga bahan yang terkait dengan penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi, masing-masing. Hindari lemak yang tidak sehat dalam bentuk lemak jenuh dan asam trans-lemak. Lemak jenuh ditemukan dalam mentega, krim, dan daging babi dan lemak sapi. lemak trans dapat ditemukan di margarin dan minyak goreng tertentu. Periksa label nutrisi. Ada juga gula yang tersembunyi dalam minuman manis dan jus. Jangan minum terlalu banyak. Sebaliknya, makan sayur lebih sehat dan buah-buahan seperti pisang, wortel, tomat, dan buah jeruk.

3.Jangan berpikir tentang kematian (minus lima tahun). Tubuh akan mengikuti pikiran yang ada dalam benak kita. Oleh karena itu, teruslah merasa muda dan berpikir positif.

4.Kurang olahraga (minus tujuh tahun). Studi menunjukkan bahwa bahkan olahraga ringan memiliki beberapa manfaat kesehatan. Olahraga ringan telah terbukti untuk mencegah diabetes dan menjaga berat badan. Latihan minimal tiga kali seminggu untuk mempertahankan berat badan dan masa otot yang ideal  Anda. Jika Anda berencana untuk mendaftar di gym, mendapatkan izin dokter pertama. Ketika Anda bertambah tua, cobalah untuk menghindari latihan high-impact seperti basket dan bulu tangkis. Berenang, jalan cepat, dan taichi adalah latihan yang sangat baik. Kurang olahraga juga dapat menyebabkan obesitas, yang pada gilirannya berhubungan dengan arthritis, penyakit jantung, dan diabetes.

  1. Seks yang tidak aman (minus delapan tahun). Memiliki banyak pasangan seksual membawa risiko yang sangaf fatal  seperti penyakit menular seksual. Sementara gonore dan herpes dapat disembuhkan, masih belum ada vaksin atau obat untuk HIV-AIDS. Menurut berita terkini yang berkembang bahkan, jumlah orang yang terinfeksi HIV-AIDS cukup banyak dan bertambah. Hal ini menyedihkan untuk dicatat bahwa meskipun kemajuan medis sangat berkembang, banyak pasien dengan penyakit AIDS masih mati alias meninggal dunia diakibatkan karena penyakit menular ini. Para pakar kesehatan di dunia telah banyak memberikan tips untuk pencegahan AIDS: (A) Pantang seks, (B) Jadilah setia dengan pasangan Anda. Memiliki hubungan harmonis, dan (C) Hati-hati dalam seks. Menggunakan perlindungan pengaman jika diperlukan.

Semoga berita terkini tentang pola hidup yang salah di atas bisa Anda hindari semaksimal mungkin, karena saya ingin Anda selalu dalam keadaan sehat. Keluarga Anda masih membutuhkan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *