3 Info Gaya Hidup Negatif Yang Bisa Merusak Masa Depan Anda

Percayalah masa depan Anda masih panjang dan bisa dirubah dengan cara yang lebih baik, dan bahkan bisa sukses tanpa Anda pernah membayangkan sebelumnya. Asalkan Anda harus kerja keras, bertekad dan punya kemauan setinggi langit. Dan tentunya nasehat orang tua harus didengarkan, untuk selalu menjauhi bahkan menghindari gaya hidup negatif yang bisa merusak masa depan Anda, yang sedang Anda rintis dari sekarang. Berikut ini, adalah 3 info gaya hidup negatif yang bisa merusak masa depan Anda, semoga bisa Anda jadikan renungan dan bermanfaat. Karena kita semua, ingin Anda hidup lebih baik dari hari kemaren. Sekarang saatnya dan itu, dimulai dari diri Anda sendiri.

baca juga:  4 GAYA HIDUP TERKINI ZAMAN MODERN YANG HARUS DIHINDARI ANAK MUDA

1.Jauhi Minum-Minuman Keras:

Lazim kita dengar, kalau minum-minuman keras bisa menganggu pikiran dan tubuh seseorang. Itu sangat benar. Kecanduan minuman keras, akan menyebabkan Anda menjadi seorang yang tidak tahu arah, tujuan dan cita-cita. Berapa banyak anak-anak bangsa Indonesia, yang meninggal karena minum-minuman keras yang dicampur dengan berbagai bahan zat kimia. Semoga Anda bisa memahami realitas seperti itu. Minum-minuman keras tidak akan bermanfaat bagi Anda yang sedang menempuh pendidikan. Malah akan merusak masa depan yang sedang Anda rintis.

2.Jauhi Seks Bebas:

Untuk menjalani hidup yang baik dimasa depan dan bermanfaat bagi keluarga dan bangsa, Anda harus mengetahui segala batasan-batasan yang boleh maupun yang tidak boleh dalam ajaran Agama Anda sekalian. Kalau Anda menjalani ajaran moral dan agama dengan baik, maka Anda akan menghindari salah satu penyakit gaya hidup negatif ini, yakni seks bebas. Yang namanya seks bebas tentu tidak diperbolehkan sama Agama apapun. Jadi jangan pernah sekali-sekali Anda mencoba kehidupan seks bebas, Karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi selanjutnya, kalau melakukan seks bebas. Lebih baik, Anda menghabiskan waktu dengan belajar dan beribadah.

3.Jauhi Rasa Malas Berlebihan:

Malas kini menjadi tren gaya hidup, mereka kadang yang mempunyai sikap malas, seperti lupa, kalau waktu terus berjalan. Tidak akan menunggu mereka. Tidak akan menunggu mereka untuk jadi rajin dulu. Berapa banyak orang pengangguran di Indonesia, semoga Anda tidak menjadi bagian dari orang-orang yang menganggur tersebut. Percayalah rasa malas yang berlebihan akan menjadi candu dan kalau dibiarkan hal tersebut akan menjadi gaya hidup negatif yang akan menghantui masa depan Anda. Malas tidak bermanfaat apapun pada kehidupan Anda. Jauhi rasa malas dan Anda akan menjadi pemenang dalam hidup Anda.  Karena kita semua tahu, masa depan dibangun dan diciptakan dari sikap kerja keras dan tekad baja. Semoga Anda adalah bagian dari manusia-manusia pekerja keras.

Semoga 3 info gaya hidup negatif di atas bisa Anda jadikan renungan dan referensi. Ingatlah masa depan Anda lebih penting. Maka jagalah masa depan Anda selalu dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *