3 Tips Gaya Hidup Hemat Untuk Masa Depan Cerah

Hemat pangkal kaya, mungkin itu pepatah yang sering kita dengar selagi kita masih kecil. Ternyata pepatah tersebut, terbukti benar dan bisa membuat masa depan seseorang lebih cerah karena rajinnya ia menabung untuk hari esok. Tapi kebanyakan dari kita seperti lupa dengan pepatah tersebut. Kita selalu asyik menghambur-ngamburkan uang dengan cara kita. Kita pun tak sadar kalau kita sudah masuk dalam kehidupan hedonis. Belum terlambat untuk mengubah kebiasaan Anda hidup boros setelah dapat uang melimpah. Kami akan berikan 6 tips gaya hidup hemat untuk masa depan cerah.

 

1.Bersabarlah:

Bersabar mungkin terdengar sebagai kata yang familiar, tapi percayalah dengan bersabar Anda bisa mengontrol hawa nafsu Anda saat Anda sedang ingin membeli sebuah barang yang sebenarnya tidak begitu Anda perlukan. Jadi kontrollah hawa nafsu Anda, ketika barang yang Anda inginkan ada di depan mata. Coba alihkan pandangan Anda secepatnya dan ingat uang yang Anda telah dapatkan selama ini dengan susah payah, tidak harus keluar dengan cepat dan malah bisa jadi minus. Bersabarlah, kelak Anda pasti bisa membelinya, tapi tidak hari ini. mungkin nanti kalau Anda tambahan uang.

 

2.Jangan Berhutang:

Konsep hidup hemat untuk masa depan yang lebih cerah, memang layak diaplikasikan. Salah satunya untuk menempuh salah satu tips gaya hidup hemat adalah dengan tidak menghutang apapun pada orang lain. Karena dengan mengutang Anda, akan disibukan dengan membayar. Dan itu akan menganggu sekali proses tabung menabung Anda untuk masa depan. Jangan terlalu banyak mencicil barang-barang elektronik atau apapun. Coba cek penghasilan Anda setiap bulannya, apa mampu dan ada sisa untuk membayar cicilan-cicilan tersebut, ditambah uang makan, ditambah uang bayar listrik, ditambah uang untuk ditabung?. Coba Anda pikirkan. Kalau Anda punya smartphone yang masih bagus. Buat apa membeli atau mencicil smartphone baru. Coba sedikit berfikir kreatif. Jangan dikontrol dengan perkembangan zaman teknologi. Anda harus ingat masa depan masih menunggu Anda.

 

3.Kurangi Makan/Nongkrong Di luar:

Salah satu pola hidup boros yang melanda anak-anak muda adalah seringnya mereka sering makan di luar, seperti di kafe atau di restoran siap saji. Sekali makan saja di sana, sudah cukup mahal dan menguras kantong Anda. apalagi banyak di antara mereka, yang makan di luar, bisa dua atau tiga kali. Coba mulai sekarang ada baiknya Anda mengurangi pola hidup seperti itu. Hanya untuk gaya-gayaan dan merasakan perkembangan zaman, tidak perlu dengan banyak nongkrong di luar. Hidup Anda masih terus berlanjut dan tentunya. Anda harus membutuhkan uang sebagai persiapan untuk pendidikan dan masa depan cerah.  Terapkan lah nasehat dan tips gaya hidup hemat ini, dan rasakan manfaatnya dikemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *