5 Tips Simpel Terlihat Modis dengan Busana Muslim Terbaru

modis dengan busana muslim terbaru
source: pinterest.com

Update busana muslim terbaru perlu dilakukan bagi siapa saja yang peduli dengan perkembangan dunia fashion, kemudian ingin tetap modis setelah menutup aurat. Memang bukan kabar baru lagi bahwa umat muslim kini mampu tampil lebih menarik sekaligus modis. Sebab perkembangan model busana muslim semakin berwarna dan modern. Sehingga tidak terlalu monoton dan membuat muslim bisa berbusana dengan cantik namun tidak keluar dari aturan agamanya.

Modis dengan Busana Muslim

Meskipun banyak umat muslim terutama wanita yang masih ragu untuk menutup aurat, bukan berarti besok atau lusa masih teguh pada keraguan tersebut. Bagi yang sudah yakin untuk berjilbab dan memutuskan untuk tetap tampil modis karena aktif bekerja dan lain sebagainya. Maka pahami bagaimana kiat modis untuk para muslimah namun tidak keluar dari kaidah Islam. Tentunya perlu trik tersendiri agar tidak berlebihan atau malah tidak sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah SWT.

Untuk bisa terlihat modis namun tetap berpegang pada aturan agama maka ada baiknya menyimak beberapa tips berikut agar bisa mendapatkannya:

  1. Memilih model yang baik,

Berawal dari model busana muslim maka nantinya bisa mendapatkan penampilan yang apik sekaligus sesuai syariat. Model busana ini patut nya menutup aurat dengan sempurna kemudian disesuaikan dengan waktu penggunaannya. Jika untuk kebutuhan rumahan maka pilih yang simpel, sebaliknya untuk busana ke pesta maka bisa sedikit lebih mewah.

  1. Warna yang sesuai dengan usia dan warna kulit,

Warna memang mencerminkan usia seseorang maka dalam mengikuti perkembangan busana muslim terbaru baiknya disesuaikan warnanya. Usahakan memilih warna yang tengah menjadi trend, misalnya saat ini adalah warna pastel. Warna cerah juga identik dengan jiwa muda sehingga bila tidak memungkinkan memakai busana warna gelap maka pilih yang warnanya semarak saja. Kemudian agar lebih apik lagi warna busana ini bisa disesuaikan dengan warna kulit supaya wajah terlihat cerah.

  1. Padukan dengan jilbab gaya tertentu,

Anak muda zaman sekarang memang sangat suka berkreasi dengan gaya berjilbab nya sehingga bisa dijadikan panutan. Namun jangan keluar dari pakem, sebab dalam berjilbab Islam mengaturnya secara detail dan tegas. Usahakan tetap memakai bahan jilbab yang tebal kemudian dipakai sampai menutup dada. Sehingga meski gayanya aneh-aneh namun tetap bisa dikatakan sesuai dengan tuntunan. Tujuannya tentu saja agar apa yang kita pakai nantinya memberi contoh tepat agar menjadi ladang amal.

  1. Pilih padu pada busana yang manis,

Setelah mendapatkan model busana yang sesuai maka ada baiknya memilih padu padan yang tepat, supaya nampak manis. Tidak perlu takut memakai baju lengan pendek yang kemudian dilapisi dengan outer berlengan panjang dan dari bahan tebal. Selain berjilbab muslimah juga bisa menambahkan syal untuk mempermanis penampilan apalagi saat hujan turun. Bisa memilih memadukan celana dalam berbentuk kulot dengan tunik sepanjang kaki atau dipadukan dengan kaos yang ditambah vest.

  1. Gunakan aksesoris terbaik yang cocok,

Tampil modis ternyata juga butuh aksesoris, dan aksesoris untuk muslimah disini tidak melulu berupa bros di jilbab. Sebab tas, sepatu, jam tangan, dan sebagainya juga masuk ke dalam kategori aksesoris. Tambahkan aksesoris menarik untuk menunjang penampilan namun tidak berlebihan sebab Islam sendiri mengajarkan umatnya untuk hidup sederhana. Gunakan tas bermodel simpel dengan warna senada dengan busana atau jilbab yang dipakai sudah menyempurnakan busana muslim terbaru yang dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *