4 Gaya Hidup Terkini Zaman Modern Yang Harus Dihindari Anak Muda

Di zaman modern dan teknologi seperti sekarang ini telah banyak merubah disposisi pola hidup sebagian besar masyarakat dalam menangkap segala macam informasi dari media sosial atau internet khususnya untuk anak-anak muda.  Perkembangan informasi yang disampaikan dari segala arus media,  kerap kali merubah cara pikir seseorang dan merubah tingkah laku seseorang ke arah negatif jika kita tidak pandai-pandai menyaringnya. Perkembangan teknologi seperti media sosial dan internet, harus digunakan untuk cara-cara positif dalam meningkatkan kualitas hidup seseorang, bukan dijadikan ajang membuat diri sendiri hancur, jauhi perkembangan gaya hidup terkini yang negatif.-negatif, jauhi hal-hal yang bisa merugikan diri kita dan masa depan kita. Seperti ulasan singkat kami di bawah ini, mengenai gaya hidup terkini di zaman modern yang harus dihindari anak muda.

Berikut 4 gaya hidup terkini di zaman modern yang sekiranya harus Anda hindari.

1.Hedonisme:

Di zaman sekarang banyak dari kita, yang menganggap bahwa kenikmatan pribadinya adalah sumber satu-satunya dalam meraih kebahagiaan. Pandangan ini juga disebut sebagai hedonisme. Hedonisme merupakan ajaran atau pandangan bahwa kesenangan atau kenikmatan merupakan tujuan hidup seorang manusia. Hal ini perlu digarisbawahi, kadang kehidupan hedonisme malah membawa seseorang ke arah negatif. Hidup berlebihan dan berfoya-foya sangat tidak baik buat produktiftas dan masa depan Anda. Menghambur-ngamburkan uang, secara tidak bijak adalah salah satu contoh dari kehidupan hedonisme. Apalagi uang tersebut tidak digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Baca juga: Ini Dia Tips Sehat di Tahun 2017

2.Narkoba:

Narkoba apapun jenisnya harus dihindari. Karena bisa menjerumuskan seseorang kedalam kesengsaraan berkepanjangan. Jauhi narkoba, jika ingin masa depanmu selamat. Dan jangan pernah mencoba sesuatu yang berbau narkoba. Masa depanmu lebih baik dihabiskan dengan belajar meraih cita-cita yang mulia.

3.Mengikuti Style Barat Berlebihan:

Segala macam informasi yang datang pada seseorang, tentu tidak bisa dibendung. Tapi kita bisa menyaringnya dengan akal sehat dan sadar diri. Banyak anak-anak muda, yang jatuh dalam gaya berbusana ala-ala barat secara berlebihan. Yang kadang tidak mereka sadari, kalau hal itu akan memicu perubahan karakter diri sendiri di lingkungan mereka. Untuk membendung hal tersebut, kita harus sadar siapa diri kita, dari mana kita berasal. Meniru gaya artis hollywood dari model rambut, gaya berpakaian sampai kelakuan tidaklah begitu penting untuk diikuti. Karena akan menguras energi, waktu dan materi.

4.Bermain Gadget Sampai Lupa Waktu:

Gadget atau smartphone diciptakan sebagai alat komunikasi untuk bisa meningkatkan produktifitas seseorang dalam mencari informasi atau berhubungan jarak jauh. Bukan dijadikan alat untuk melupakan seseorang dari kewajibannya. Di zaman sekarang, banyak anak-anak muda yang cenderung menghabiskan waktunya, hanya dengan bermain gadget, hal ini sebenarnya kurang baik dilakukan. Apalagi penggunaan gadget hanya dibuat untuk bermain game berlebihan, atau membuka situs-situs yang kurang bermanfaat untuk proses belajar.

Semoga artikel di atas mengenai informasi 4 gaya hidup terkini yang harus dihindari, bisa menambah referensi Anda dan bermanfaat bagi Anda semua. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *