3  Perancang Busana Terkenal Yang Mempengaruhi Perkembangan Trend Lifestyle Dunia

 

Dari abad ke-20 kita melihat beberapa perbaikan yang serius dalam hal trend lifestyle dari segi fashion baik dari segi pakaian laki-laki maupun pakaian perempuan. Ujung tombak reformasi ini berasal dari ikon fashion dunia yang kita sebut sebagai seniman perancang busana.  Sebagian besar desainer ikon busana ini sangat berpengaruh dan terkenal sampai pada saat ini karena kemampuan mereka untuk menunjukkan keindahan tubuh wanita dengan cara stylish, modernis, kreatif dan elegan.

Di bawah ini Anda akan menemukan 10 daftar perancang busana ikonik tersebut yang telah mempengaruhi perkembangan trend lifestyle dunia lewat rancangan busananya, dan mereka telah membuat wanita terlihat menakjubkan, indah, sensual dan cantik melalui desain fashion yang menarik dan unik, dan seorang pria menjadi lebih elegan, tampan dan keren.

  1. Yves Saint Laurent.

Yves Saint Laurent menjadi populer di kalangan fashion karena kreativitasnya dalam mendesain ulang pakaian yang dianggap maskulin menjadi lebih indah. Yves Saint Laurent adalah salah satu perancang busana paling terkenal di Perancis, Yves adalah orang pertama yang memperkenalkan kekuatan berpakaian bagi wanita dalam bentuk “Power Suit” pada tahun 1966. Dia juga perancang busana pertama yang merancang pakain ‘mens smoking jaket’ yang mendunia. Warisan fashion yang paling penting yang ia telah buat adalah pakaian “ready to wear” dalam dunia fashion.

  1. Ralph Lauren

Ralph Lauren, adalah nama besar dalam dunia fashion. Ia adalah orang dibalik kesuksesan pakaian bermerek Polo yang sangat populer sampai saat ini. Ia adalah perancang busana, dermawan, dan eksekutif bisnis Amerika, paling dikenal yang mempunyai perusahaan Ralph Lauren Corporation,sebuah perusahaan bernilai miliaran dolar global. Dia juga telah menjadi terkenal untuk koleksi mobil langkanya.

Pada tahun 1970, logo Polo pertama terlihat di garis Lauren pakaian wanita yang dirancang dalam gaya pria klasik. Dua tahun kemudian,  kemeja lengan pendek dengan lambang Polo muncul, dan segera menjadi klasik. kemeja ini telah dikumpulkan oleh orang-orang di seluruh dunia sejak itu dan mempunyai pengaruh trend lifestyle hingga saat ini.

  1. Donatella Versace.

Dia adalah adik Gianni Versace. Setelah pembunuhan Gianni pada tahun 1997, Donatella mengambil alih  label Versace, setelah kematian sang kakak. Donatella adalah seorang desainer fashion Italia terkenal dan wakil presiden Grup Versace saat ini, serta kepala desainernya. Dia memiliki saham 20% dari bisnis. Dia memastikan bahwa toko Versace akan melayani pusat mode yang berbeda di seluruh dunia, khususnya Milan dan New York. Dia segera terbukti menjadi raksasa public relations dalam label Versace dan memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada label Versace di seluruh Eropa dan sebagian Amerika Serikat. Donatella memilih untuk menempatkan beberapa teman baiknya yang juga artis papan atas dunia seperti, Lil ‘Kim, Jennifer Lopez, Madonna, Courtney Love, Christina Aguilera, Jonathan Rhys Meyers, Demi Moore, dan Lady Gaga dalam sektor iklan Versace. Popularitasnya tumbuh saat ia merancang dress terkenal yang diberi nama Versace Green Dress, juga dikenal sebagai “Jungle-Dress”, yang dikenakan oleh Jennifer Lopez di Grammy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *