Membahas Persoalan Efek Dari Gaya Hidup Modern

Gaya hidup modern memiliki sejumlah keunggulan yang meliputi pelonggaran komunikasi digital antar negara melalui media internet, menyelamatkan ratusan jiwa masyarakat dengan perkembangan baru dari obat-obatan dan vaksin. Di sisi lain pola gaya hidup modern memiliki efek negatif pada kesehatan fisik, psikologis, dan sosial. Salah satunya cara hidup modern adalah asupan tinggi terhadap makanan siap saji. Hal ini karena alasan tertentu seperti waktu yang singkat untuk makan dan memilih makanan. Kurangnya kombinasi aktivitas fisik dengan makanan cepat mengarah ke efek buruk pada kesehatan jantung.

Penggunaan mesin teknologi tinggi adalah cara lain modernitas. Meskipun penggunaan mesin teknologi terkini ini telah membantu dalam menghemat waktu untuk melakukan banyak tugas, penggunaan yang salah dari teknologi secara tidak langsung akan mempengaruhi kesehatan. Hal lain dalam perkembangan gaya hidup modern adalah transportasi canggih yang mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan dan membuat perjalanan waktu yang menyenangkan. Terakhir, adalah penggunaan komputer dan internet dalam komunikasi, transfer informasi, dan hiburan juga. Sama sekali akan merupakan elemen dari gaya hidup menetap. Itu berarti, asupan makanan berlemak tinggi dan kurangnya aktivitas fisik. Yang keduanya disebabkan oleh makanan siap saji, tergantung pada mesin teknologi tinggi dan transportasi, dan duduk berjam-jam di depan komputer.

Gaya hidup modern yang salah akan meningkatkan risiko obesitas. Akibatnya, menyebabkan diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Polusi yang disebabkan oleh mesin dan transportasi canggih menyebabkan penyakit pernapasan yang berbeda. Selain itu, mengarah ke penyakit atopik yang sekelompok penyakit keturunan yang berkontribusi terhadap alergi dan asma. Secara psikologis, orang cenderung mengalami tingkat stres dan depresi. Sosial isolasi akan terjadi karena menghabiskan waktu yang lama di komputer dan internet.

Tidak ada yang bisa mengabaikan kegunaan modernisasi pada kehidupan kita sehari-hari, terutama pada berapa banyak itu membuat hidup manusia lebih mudah. Hal ini terutama benar tentang evolusi baru dari pengembangan baru dari obat-obatan, vaksin yang menyelamatkan orang-orang dari penyakit endemik fatal. Di sisi lain, gaya hidup modern menjadi lebih dan lebih merupakan faktor penting yang mempengaruhi keadaan kesehatan sebagian besar negara maju. perilaku tidak sehat yang bertanggung jawab untuk meningkatkan mortalitas kardiovaskular, kanker, diabetes, dan penyakit pernapasan.

Ada semakin banyak bukti bahwa mengikuti gaya hidup sehat termasuk diet yang tepat, memuaskan tingkat aktivitas fisik, dan berat badan yang sehat dapat memberikan kardiovaskular yang signifikan dan manfaat metabolik. Bahwa kita sampai pada suatu kesimpulan bahwa pola gaya hidup masa kini yang berbeda mempengaruhi kesehatan kita secara fisik, psikologis, dan sosial. Pola utama gaya hidup yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah penggunaan mesin teknologi tinggi, makanan siap saji, transportasi canggih, dan penggunaan komputer termasuk internet dan video game yang sedang digunakan oleh hampir sebagian masyarakat di dunia .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *