Gaya Hidup Selebritis yang Sebaiknya Tidak Ditiru

Selebritis atau publik figur sering dijadikan panutan dalam berbagai hal, mulai dari gaya berbusana hingga kebiasaan sehari-hari. Banyak sekali orang yang mengikuti kiat-kiat hidup atau tips yang diberikan oleh selebritis, terutama terkait dengan kecantikan dan kesehatan. Penampilan selebritis yang selalu nampak sempurna dan bugar di layar kaca menjadi alasan mengapa banyak orang yang tertarik dan penasaran untuk memiliki penampilan seperti selebritis. Padahal, tidak semua hal yang dilakukan oleh selebritis baik untuk kesehatan dan kehidupan. Banyak sekali hal-hal negatif yang dilakukan oleh selebritis yang berdampak buruk bagi kehidupannya. Berikut ini adalah beberapa gaya hidup selebritis yang sebaiknya tidak ditiru karena memiliki efek samping dan bahkan mengarah pada hal yang negatif.

Hidup Glamour

Kehidupan glamour atau kehidupan yang serba mewah barangkali merupakan hal yang biasa bagi selebritis, sebab mereka memiliki penghasilan di atas rata-rata penghasilan orang kebanyakan. Wajar jika banyak selebritis suka memakai barang-barang yang mewah dan cenderung berharga mahal, sebab selebritis akan melakukan apa saja untuk mendongkrak penampilannya, termasuk dengan memakai barang-barang yang mahal dan mewah. Gaya hidup selebritis yang demikian sebaiknya tidak ditiru, selain tidak sesuai dengan budget atau penghasilan orang kebanyakan, gaya hidup mewah akan membuat orang cenderung tidak merasa puas akan apa yang dimilikinya.

Gaya Hidup Instan

Selain kehidupan yang glamour, selebritis cenderung memiliki gaya hidup yang instan, baik dalam hal makanan hingga kebiasaan sehari-hari. Untuk memperbaiki kemampuan akting atau menyanyinya, misalnya, banyak selebritis yang memilih jalan pintas tanpa melalui prosedur seperti les vocal. Bahkan tidak sedikit selebritis yang dipaksa menyanyi walau suaranya tidak mumpuni. Gaya hidup instan tersebut akan membuat para selebritis cepat menanjak dan cepat terkenal, namun juga akan lebih cepat dilupakan karena bakat yang dimilikinya sebenarnya adalah hasil dari dongkrakan. Untuk menunjang penampilan, misalnya, kebanyakan selebritis juga cenderung memilih cara yang instan, misalnya dengan melakukan operasi plastik sehingga bagian tubuh tertentu yang dimilikinya akan lebih menarik.

Tidak hanya dari segi penampilan, gaya hidup instan para selebritis juga menyangkut hal makanan yang dikonsumsi. Padatnya jadwal acara membuat kebanyakan selebritis cenderung mengkonsumsi makanan instan yang sebenarnya tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara terus-menerus. Bahkan tidak jarang, para selebritis mengabaikan pola makan yang teratur untuk mengejar jadwal shooting. Jadwal kegiatan masyarakat kebayakan mungkin tidak sepadat para selebritis, namun banyak sekali masyarakat terlalu bangga mengikuti kebiasaan selebritis, yaitu dengan mengkonsumsi makanan instan, terutama makanan yang dimakan atau diiklankan oleh para selebritis idolanya.

Mengikuti gaya hidup selebritis tidak dilarang, bahkan sangat dianjurkan jika itu adalh gaya hidup yang positif yang membawa dampak yang baik bagi kehidupan. Namun beberapa kebiasaan negatif yang dilakukan oleh selebritis sebagaimana dipaparkan di atas sebaiknya dihindari karena lebih banyak mudharatnya dari manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *