Gaya Hidup Sukses ala Mark Zuckerberg yang Sederhana

Salah satu orang tersukses saat ini adalah Mark Zuckerberg, CEO sekaligus CEO Facebook. Tak hanya sukses, namun Mark juga menjadi salah satu orang paling kaya di dunia. Namun, meski memiliki harta yang banyak, Mark tidak serta merta hidup bermewah-mewahan, Mark justru menunjukkan gaya hidup sukses lewat kesederhanaannya, dan berikut ini adalah gaya hidup dari seorang Mark Zuckerberg:

  1. Berpakaian Sederhana

Dalam kesehariannya, Mark selalu tampil sederhana dan biasa-biasa saja, tak hanya pada aktivitas santai, namun pada aktivitas resmi sekalipun. Mark lebih suka menggunakan kaos oblong, celana jeans, serta sepatu skate dibandingkan mengenakan kemeja atau jas. Alasan Mark lebih suka menggunakan busana tersebut adalah karena ia menghargai waktu yang ia miliki dan tak ingin waktunya sis-sia hanya untuk memilih pakaian saat akan beraktivitas.

  1. Pernikahan Sederhana

Banyak orang di dunia ini yang menyelenggarakan acara pernikahan mewah karena beralasan pernikahan adalah acara yang hanya akan diselenggarakan sekali seumur hidup. Biasanya mereka akan menghabiskan tabungan atau bahkan berhutang untuk menyelenggarakan pesta pernikahan yang megah karena adanya gengsi yang harus dijaga. Namun, berbeda halnya dengan Mark Zuckerberg, meski menjadi salah satu orang paling kaya di dunia, akan tetapi dalam pernikahannya ia memilih untuk menyelenggarakannya dengan sederhana. Bukan di gedung mewah, namun pesta tersebut hanya diselenggarakan di halaman rumah mereka dan hanya mengundang sekitar 100 orang saja

  1. Tak Haus Sorotan Media

Meski menjadi orang terkenal dan kaya raya, tidak serta merta Mark Zuckerberg haus publikasi untuk setiap aktivitasnya. bahkan beberapa waktu lalu, Mark merahasiakan kunjungannya ke Candi Borobudur dan Warung Bu Ageng, tempat makan yang dimiliki oleh Budayawan Butet Kertaradjasa. Bahkan, kehadiran Mark di tempat makan tersebut baru diketahui beberapa waktu kemudian lewat rekaman CCTV.

Baca juga: TIPS GAYA HIDUP SEHAT ALA CRISTIANO RONALDO

  1. Gemar Beramal

Memiliki banyak uang tak serta merta menjadikan sosok Mark sebagai seorang yang tamak. Mark justru dikenal sebagai orang dermawan yang gemar beramal. Pada 2013, Mark berada di urutan pertama orang kaya AS yang paling banyak memberikan sumbangan atau bantuan sosial.

  1. Rumah Sederhana

Menjadi salah satu orang terkaya di dunia, seharusnya Mark bisa membeli rumah mewah dengan harga ratusan Milyar. Namun, Mark justru membeli rumah seharga 46 milyar yang terdiri dari 5 kamar, ruang kerja, halaman kecil, dan kolam renang. Alasan Mark membeli rumah tersebut karena dekat dengan kantornya.

  1. Syukuran Kehamilan Istri yang Sederhana

Gaya hidup sukses ala mark Zuckerberg yang sederhana juga terlihat tatkala ia mengadakan syukuran kehamilan istrinya. Mark tidak mengadakan pesta mewah, ia hanya mengadakan pesta baby shower sederhana yang hanya mengundang teman-temannya saja.

Gaya hidup sukses ala Mark Zuckerberg yang sederhana ini memang patut ditiru. Menjadi orang kaya bukan berart harus menjadi orang yang sombong dan bermewah-mewahan, dan dari Mark Zuckerberg juga dapat diambil inspirasi agar selalu hidup sederhana dan senang berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *