Berita Terkini Tentang Filippo Inzaghi

Bagi penggemar bola yang sudah mengikuti pertandingan atau info sepak bola dunia sejak pertengahan 1990-an dan dekade 2000-an, pasti tidak akan asing dengan nama Filippo Inzaghi. Pesepakbola kelahiran Piacenza, Italia, pada 9 Agustus 1973 ini merupakan salah satu striker paling ditakuti lawan pada masanya. Sebelum era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menguasai jagad sepakbola Eropa khususnya sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga Champions Eropa, Filippo Inzaghi adalah rajanya. Pemain yang meraih puncak kejayaannya bersama AC Milan dan kemudian memutuskan pensiun di klub berjuluk I Rossoneri ini menjelma raja di kotak penalti lawan. Hingga saat ini, rekor Inzaghi sebagai pemain Italia paling subur di berbagai kompetisi antar klub Eropa belum mampu dipecahkan oleh pemain Italia lainnya bahkan yang masih aktif bermain sekalipun. Pada masanya, Inzaghi merupakan bomber haus gol. Namanya tetap menjadi legenda hingga saat ini dan akan selalu dikenang oleh penggemar sepakbola Italia, khususnya pada penggemar AC Milan. Berikut ini akan dibahas mengenai berita terkini tentang Filippo Inzaghi.

Pensiun dari Sepak Bola

Inzaghi memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola ketika musim 2011/2012 berakhir. Di pertandingan terakhirnya bersama AC Milan, di laga yang digelar di stadion kebanggaan kota Milan, San Siro, Inzaghi masuk sebagai pemain pengganti pada laga melawan kesebelasan Modena. Sambutan yang luar biasa ditunjukkan oleh para Milanisti ketika Inzaghi memasuki lapangan. Inzaghi mampu membuktikan bahwa ketajamannya belum habis dengan mencetak gol sangat indah pada pertandingan terakhirnya sebagai pemain tersebut. Sontak gol pemain yang berjuluk Super Pippo ini disambut meriah oleh Milanisti sejagad raya. Inzaghi pun melampiaskan rasa bahagianya dengan melakukan selebrasi paling emosional bagi para penggemar AC Milan. Seusai pertandingan tersebut, Inzaghi diberi penghargaan oleh wakil presiden AC Milan, Galliani, atas jasanya untuk klub milik Silvio Berlusconi tersebut. Bersama AC Milan, Inzaghi mempersembahkan berbagai gelar prestisius, mulai dari Juara Serie-A, Coppa Italia, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. Sementara untuk tim nasional Italia, Inzaghi mempersembahkan gelar Piala Dunia 2006.

Baca juga: Berita Dunia Bola, Biografi Alfred Riedl Pelatih Timnas Indonesia

Menjadi Pelatih

Selepas pensiun, Inzaghi mengambil lisensi kursus kepelatihan UEFA. Dengan lisensi kepelatihan tersebut, Inzaghi mulai merintis kariernya sebagai pelatih tim junior AC Milan, yaitu Allievi Nazionali yang merupakan kumpulan pemain U-15. Sukses membawa Allievi Nazionali menjuarai kompetisi junior antar klub Eropa, Inzaghi dipromosikan menjadi pelatih Primavera Milan yang strata umurnya hanya satu tingkat di bawah tim utama AC Milan. Selama menjadi pelatih Primavera, Inzaghi banyak mengorbitkan pemain-pemain muda, yang ketika artikel berita terkini ini ditulis, para pemain muda tersebut menjadi buruan klub-klub Eropa.

Inzaghi dipromosikan menjadi pelatih tim utama AC Milan pada pertengahan 2013/2014, dan meninggalkan kursi kepelatihan AC Milan tepat satu tahun kemudian karena gagal membawa AC Milan ke kompetisi Eropa. Setelah rehat dari kursi kepelatihan selama setahun, berita terkini Filippo Inzaghi sedang menangani klub FC Venezia, yang dibawanya menduduki puncak klasemen Lega Pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *