Gaya Hidup Terkini yang Harus Dihindari

Aktifitas masyarakat zaman sekarang tentunya berbeda dengan zaman dulu. Jika masyarakat zaman dulu hidupnya cenderung natural dan dekat dengan alam, maka gaya hidup masyarakat sekarang lebih dekat pada gaya hidup instan serta dengan dengan teknologi. Beragam pandangan baru, lingkungan baru, serta pemikiran baru memberikan pengaruh yang signifikan terhadap gaya hidup seseorang. Meski memiliki banyak hal positif dalam gaya hidup kekinian, namun ada beberapa gaya hidup terkini yang harus dihindari, yaitu sebagai berikut:

  1. Makan Berlebihan dan Mengkonsumsi Junk Food.

Segala sesuatu yang berlebihan tentunya tidak baik, termasuk juga dalam hal mengkonsumsi makanan, apalagi makanan yang dikonsumsi adalah makanan jenis junkfood. Gaya hidup seperi ini tentunya tidaklah baik bagi kesehatan, apalagi jika sampai menimbulkan obesitas. Oleh karena itu, sebisa mungkin kurangi junk food dan kurangi mengkonsumsi makanan berlebih, karena hal ini juga demi kesehatan tubuh di masa depan.

  1. Kecanduan Internet

Internet memang menjadi kebutuhan masyarakat modern, sehingga manusia modern banyak yang tak bisa hidp tanpa adanya internet. Segala macam jenis berita, hiburan, informasi dapat dilihat dan diketahui dengan mudah karena keberadaan internet ini. Namun, ada hal yang harus diperhatikan, yaitu jangan sampai kecanduan internet. Penggunaan internet harus dibatasi, agar aktifitas dan kehidupan sehari-hari dapat berjalan dengan normal, wajar, dan semestinya.

  1. Kecanduan Televisi

Televisi merupakan salah satu perangkat elektronik yang dimiliki oleh semua rumah tangga di Indonesia, baik itu jenis televisi tabung, maupun jenis televisi flat yang banyak.Keberadaan televisi memang menyenangkan, tapi hal ini juga membuat orang menjadi malas. Berjam-jam hanya menonton televisi, dan malas mengerjakan pekerjaan lainnya. Hal ini tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, karena terlalu banyak menonton televisi selain bisa membuat malas, juga bisa menimbulkan obesitas.

Baca juga: 5 INFO GAYA HIDUP MASA KINI YANG HARUS DIHINDARI

  1. Kongkow-kongkow Tak Jelas

Masyarakat perkotaan seringkali melakukan aktifitas kongkow atau nongkrong dan bercengkerama di kafe atau restoran. Hal ini memang memiliki sisi positif karena bisa mengeratkan silaturrahim. Namun, seringkali, aktifitas ini juga bisa memiliki dampak buruk jika dilakukan secara berlebihan. Apabila ingin kongkow-kongkow, sebaiknya cari jadwal yang tepat, misalnya saat weekend saja. Selain tidak boros, juga agar bisa mengerjakan pekerjaan lainnya.

  1. Gaya Glamor

Gaya hidup terkini memang banyak dipengaruhi oleh internet dan televisi, banyak orang dengan penampilan glamor yang menjadi sorotan. Hal ini menjadi hal yang banyak diikuti oleh masyarakat. Padahal, hal ini tentunya tidaklah baik, karena cenderung menjadi aktifitas pemborosan dan semakin melebarkan jurang perbedaan antara si kaya dan si miskin. Oleh karena itu, hiduplah sewajarnya, karena masih banyak saudara kita yang berada dalam garis kemiskinan.

Itulah beberapa gaya hidup terkini yang harus dihindari. Dengan menghindari hal-hal tersebut, akan membuat agar raga, jiwa, serta kehidupan sosial kita bisa seimbang dan tidak timpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *