Berita Gaya Hidup Erikar Lebang

Erikar Lebang, nama ini memang masih terdengar asing di kalangan masyarakat, namun bagi orang yang dekat dengan gaya hidup sehat food combining, nama Erikar Lebang tentunya sudah tak asing lagi. Berita gaya hidup tentang Erikar Lebang memang selalu dikaitkan dengan food combining, karena selain praktisi yoga, Erikar Lebang juga orang yang selalu menyuarakan tentang hidup sehat dengan food combining.

Suami dari penyanyi Nina Tamam ini memang sangat vokal saat menyuarakan gaya hidup sehat, selain lewat buku juga lewat akun twitter pribadinya @erykarlebang. Erik tumbuh di lingkungan keluarga yang konsen dengan kesehatan karena banyak anggota keluarganya yang bekerja sebagai dokter.

Namun ternyata dunia medis justru membuat Erik tak bisa menemukan jalan keluar yang memuaskan dan menjawab pertanyaan bagaimana caranya untuk menjadi sehat. Erik yang pada usia 26 tahun merasakan ada yang tidak beres di tubuhnya, ia cepat lelah, lemas, dan cepat mengantuk. Ia mencoba mencari jawaban untuk mengatasinya, tapi dunia kedokteran tak bisa menjawabnya.

Erik kemudian menemukan jawaban akan kesehatannya dalam sebuah buku ‘Fit For Life’, ternyata rasa tidak nyaman dalam tubuhnya disebabkan karena ia tidak mampu mengontrol gaya hidup dengan baik. Erik kemudian mulai memperbaiki pola hidupnya, termasuk pola makannya.

Dari gaya hidup yang dilakukannya, ia pun mendapat jawaban bahwa untuk mendapatkan tubuh yang sehat itu mudah serta murah, salah satunya adalah dengan menerapkan metode food combining dalam aktifitas sehari-hari.  

Food combining memang terbilang mulai menjadi tren sejak disuarakan oleh seorang Erikar Lebang, apalagi setelah ia menulis buku ‘Food Combining itu Gampang’ yang bisa digunakan sebagai buku panduan untuk menjalani hidup sehat dengan food combining.

Pada prinsipnya Erikar Lebang di setiap tulisannya ingin agar masyarakat lebih memperhatikan pola gaya hidupnya, dan apabila ada yang salah harus diperbaiki, hal ini agar tubuh bisa terbiasa menerima makanan-makanan sehat. Apabila kesehatan terjaga baik, tentunya daya tahan akan meningkat, berat badan lebih stabil, karena tubuh yang sehat dan normal akan mampu terjaga massa otot dan lemaknya.

Food Combining merupakan sebuah pola makan agar asupan makanan yang masuk ke tubuh lebih trekontrol, bukan hanya dari sisi nilai gizinya namun juga lebih kepada hal subnstansial, bagaimana memadukan unsr makanan yang masuk ke dalam tubuh serta tahu kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya. Itula mengapa pelaku Food combining bisa makan dengan kenyang akan tetapi tidak menyebabkan kegemukan serta perut juga tetap nyaman.

Oleh karena itu, mengapa berita gaya hidup Erikar Lebang yang banyak tersebar adalah bagaimana ia selalu mengajak orang-orang untuk sarapan dengan buah-buahan segar dibandingkan dengan makanan lain.

Berita gaya hidup Erikar Lebang tentang Food Combining ini memang bisa menjadi inspirasi, bagaimana menjadi sehat dengan cara mengenali tubuh dan mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *