Berita Terkini Pesepakbola Keturunan Asia Tenggara

Sepak bola selalu memiliki sisi menarik untuk diulas. Di luar persaingan yang ketat dan drama yang terjadi di dalam lapangan, hal-hal yang terjadi di luar lapangan yang berkaitan dengan sepak bola juga juga menarik untuk diikuti. Gosip seputar kehidupan pemain, hobi dan kegemaran pemain di luar dunia sepak bola, dan gaya berbusana para pemain bola menjadi santapan wartawan media olahraga untuk diberitakan kepada khalayak. Tidak heran jika kehidupan pesepakbola, khususnya para pemain bola yang bermain di berbagai klub elite di Eropa, selalu terkesan meriah dan gemerlap. Antara pesepak bola, wartawan, dan para penggemar seperti simbiosis mutualisme yang  saling menguntungkan dengan peran dan posisinya masing-masing. Pesepak bola membutuhkan wartawan dan penggemar, di sisi lain wartawan butuh pemain sepak bola sebagai nara sumber dan penggemar sebagai pembaca berita terkini yang mereka wartakan, sementara penggemar juga membutuhkan wartawan sebagai informan yang memberikan informasi penting mengenai pemain kesukaannya.

Salah satu berita terkini tentang pemain sepak bola yang menarik diikuti adalah asal-usul kehidupan mereka. Menonton pemain ketika berlaga di atas lapangan adalah hal yang biasa, namun menyaksikan kehidupan sehari-hari para pemain dan latar belakang keluarga yang membuat mereka menjadi sosok yang hebat adalah sisi lain yang sangat menarik untuk diikuti. Beberapa pesepakbola terkemuka yang bermain di klub elit di Eropa, ternyata memiliki darah Asia Tenggara, baik secara langsung atau tidak. Berikut ini adalah informasi mengenai pesepakbola terkenal yang berdarah Asia Tenggara.

Radja Nainggolan

Dilihat dari nama belakangnya, tentu Anda akan menebak bahwa Radja Nainggolan memiliki darah Batak. Nainggolan merupakan salah satu marga dalam suku batak. Nama Nainggolan yang merupakan nama akhir dari pemain yang kini memperkuat AS Roma ini memang diwariskan dari ayahnya yang merupakan orang Batak asli, yaitu Marianus Nainggolan. Marianus menikah dengan perempuan Belgia bernama Lizi Bogaerts. Radja Nainggolan yang namanya mulai mencuat sejak membela Cagliari di Serie A membuat salah satu klub elit Italia, yaitu AS Roma memutuskan untuk merekrutnya. Karena penampilannya yang apik selama membela AS Roma, Radja Nainggolan pun dipanggil untuk memperkuat tim nasional Belgia, yang merupakan tanah kelahiran ibunya. Dengan memperkuat Belgia, maka kesempatan Radja Nainggolan untuk memperkuat Indonesia yang merupakan negara asal ayahnya pun tertutup.

David Alaba

Pemain yang satu ini merupakan salah satu pemain andalan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Meski dalam beberapa tahun terakhir Bayern Munchen beberapa kali berganti pelatih, David Alaba tetap menjadi andalan. Pemain ini mampu bermain sama baiknya di beberapa posisi, dari wing back hingga side midfielder. Banyak yang tidak tahu bahwa David Alaba merupakan keturunan asli Filippina. Ibunya merupakan orang Filippina, sedangkan ayahnya merupakan orang Nigeria. Alaba memutuskan membela timnas Austria. Berita terkini, di timnas Austria Alaba sudah mencatatkan 50 penampilan dengan mencetak 11 gol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *