Informasi Terkini Mengenai Makanan Penambah Darah

Bahan makanan dan pola makan harus diperhatikan karena makanan merupakan salah satu faktor yang menunjang kesehatan. Namun ada beberapa orang yang mengalami masalah kesehatan, salah satunya adalah masalah kekurangan darah. Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi terkini mengenai makanan yang paling efektif untuk menambah darah.

Kekurangan darah bisa menyebabkan penyakit anemia. Solusi yang paling efektif menambah darah adalah mengkonsumsi makanan yang dipercaya dapat enambah darah. Simak ulasan jenis-jenis makanan yang efektif untuk menambah darah berikut ini.

Alpukat

Makanan penambah darah pertama yang efektif adalah buah alpukat. Buah yang satu ini sangat mudah di dapatkan. Alpukat memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya adalah zat besi.

Buah alpukat merupakan makanan yang direkomedasikan untuk mengobati penyakit darah rendah. Kelebihan buah ini adalah kandungan lemak tidak jenuh yang baik untuk tubuh.

Kuning Telur

Makanan penambah darah berikutnya adalah kuning telur ayam kampung. Cara mengkonsumsinya bisa disesuaikan dengan selera. Salah satu cara mengolah kuning telur menjadi makanan penambah darah adalah dengan cara direbus. Kuning telur di campur dengan 50 gram daun bawang merah, lalu dicampurkan dengan air secukupnya. Konsumsi sehari dua kali sampai darah di dalam tubuh normal kembali.

Kurma

Selain alpukat dan kuning telur, makanan penambah darah yang lainnya adalah kurma. Buah yang identik dengan buah arab ini dipercaya dapat menambah darah. Mengapa buah ini bisa menambah darah? Khasiatnya ini dikarenakan kandungan vitamin B yang tinggi. Vitamin B dapat meningkatkan produksi sel darah merah, selain itu vitamin B dapat menambah energi.

Daging

Makanan penambah darah yang efektif berikutnya adalah daging. Makanan ini sangat familiar di masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang lezat, daging memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Selain itu, daging memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi.

Kacang Almond

Makanan penambah darah selanjutnya adalah kacang almond. Makanan yang memiliki banyak manfaat ini bisa mengatasi masalah kekurangan darah. Hal tersebut karena kandungan zat besi di dalamnya yang sangat tinggi. Harga kacang almond lebih murah dibandingkan dengan jenis kacang lainnya yang di jual di pasaran.

Sayuran

Makanan yang membantu mengatasi kurang darah berikutnya adalah sayuran. Makanan ini dianjurkan untuk dikonsumsi karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan. Beberapa jenis sayuran yang efektif mengatasi kekurangan darah adalah: kol, ubi, kacang polong berwarna hijau, bayam, lobak, kubis, kentang, kacang merah dan brokoli.

Selain jenis-jenis makanan tersebut, masih banyak jenis makanan lainnya yang efektif untuk menambah darah, seperti: ikan, daun singkong, apel, jeruk, beras merah, sereal, kismis, gandum, jagung dsb. Demikian ulasan mengenai informasi terkini jenis-jenis makanan yang efektif dapat menambah darah. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *