Gaya Hidup Sehat Dengan Infused Water

Infused water adalah minuman yang terbuat dari air mineral yang dipadukan dengan potongan buah. Minuman ini menjadi popular, bahkan tidak sedikit café-café yang menyediakan infused water dalam daftar menu makanannya. Bisa dibilang infused water menjadi salah satu gaya hidup sehat modern yang mendatangkan banyak manfaat.

Manfaat Infused Water

Berikut ini manfaat infused water yang bisa Anda dapatkan dan rasakan:

  • Detoks dan Mempelajari Metabolisme Tubuh

Potongan buah lemon yang dimasukkan ke dalam air mineral dan dikonsumsi ini diklaim sebagai sarana detoks atau mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh. racun di dalam tubuh harus dikeluarkan, jika didiamkan terlalu lama bisa menyebabkan racun menumpuk dan menyebabkan masalah kesehatan.

  • Anti Penuaan

Air mineral yang dikombinasikan dengan buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan, seperti: stroberi dan delima di percaya dapat melawan efek penuaan. Hal tersebut karena antioksidan bermanfaat untuk menangkal bahaya radikal bebas yang membahayakan tubuh.

Mengkonsumsi buah-buahan sangat efektif memperlambat atau menghambat proses penuaan. Hal ini tentu sangat masuk akal karena air putih juga berkhasiat membuat kulit tetap terjaga elastisnya dan kencang. Dengan kombinasi kedua bahan tersebut bisa memaksimalkan jumlah antioksidan dalam pola makan sehari-hari.

  • Menurunkan Berat Badan Secara Alam

Mengkonsumsi infused water dipercaya dapat menurunkan berat badan menjadi lebih ideal. Cara diet sehat ini bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Untuk hasil yang maksimal harus dibarengi dengan olahraga teratur dan pola makan yang benar dan sehat.

Minuman ini bisa menjadi gaya hidup sehat dan solusi tepat bagi Anda yang tidak suka mengkonsumsi air putih atau buah-buahan. Kurang minum air putih bisa menyebabkan tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan, sedangkan orang yang kurang makan buah-buahan bisa menyebabkan tubuh kurang segar dan bisa dengan mudah terkena penyakit.

Biasanya orang yang tidak suka minum air putih mengganti minuman dengan kopi, teh atau minuman ringan lainnya. Padahal jenis minuman tersebut mengandung kafein dan kadar gula yang tinggi. Harganya-pun lebih mahal dibandingkan dengan air putih.

Menu Infused Water

Dengan infused water, kita bisa mengkonsumsi air putih dengan rasa beraneka macam dan bisa diganti setiap hari sesuai dengan rasa buah-buahan sesuai dengan selera. Berikut ini adalah contoh-contoh menu infused water yang bisa Anda coba buat:

  • 2 potong lemon, setengah mentimun yang sudah diiris tipis, 10 daun mint.
  • Semua bahan dimasukkan ke dalam air putih sebanyak 3 liter. Aduk lalu tutup rapat dan simpan ke dalam lemari pendingin, kurang lebih 2 jam.
  • Pastikan rasanya tidak terlalu asam, jika terlalu asam bisa tambahkan air.

Masih banyak bahan buah-buahan lainnya yang bisa dijadikan bahan infused water. Rasakan manfaatnya dan jadikan infused water sebagai gaya hidup sehat modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *