Tips Gaya Hidup Sehat Masyarakat Ibu Kota

Kehidupan masyarakat Ibu Kota tentunya berbeda dengan masyarakat yang tinggal di desa atau di kota kecil. Tingkat stres yang tinggi karena tekanan pekerjaan, kemacetan, serta tingginya radikal bebas yang disebabkan udara yang buruk menjadi penyebab masyarakat Ibu Kota yang stress dan gaya hidupnya tidak sehat. Untuk menjalani gaya hidup yang sehat di Ibu Kota ada hal-hal yang harus dilakukan, berikut ini adalah tips gaya hidup sehat yang bisa dijalani:

  1. Yoga

Aktivitas yoga memang sedang populer di kalangan masyarakat perkotaan. yoga ini sangat bermanfaat, selain untuk menyehatkan badan, yoga juga bisa menenangkan pikiran sehingga stress pun akan hilang.

Untuk melakukannya, bisa dilakukan setiap pagi di rumah, atau dilakukan ketika weekend. Selain itu tak ada salahnya untuk mengikuti kelas yoga, selain membuat tubuh menjadi sehat juga bisa dapat memperluas pertemanan dengan anggota yoga lannya.

  1. Infused Water

Minum infused water adalah salah satu cara sehat yang bisa dijalani oleh masyarakat perkotaan. Paduan air putih atau air mineral yang dicampur dengan beragam irisan buah-buahan ini bisa menjadi sahabat untuk menangkal radikal bebas karena bisa mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

Untuk meminumnya pun, bisa dengan ditempatkan di wadah minum atau tumbler khusus yang bisa dibawa kemanapun, sehingga bisa diminum dimana saja, termasuk ketika sedang bekerja.

  1. Honey Lemon Shot

Honey Lemon Shot merupakan campuran air perasan lemon dan madu. Jenis minuman ini biasanya ditempatka dalam satu gelas kecil dan diminum dalam satu kali tegukan setiap pagi, 30 menit sebelum sarapan, atau ketika perut masih dalam keadaan kosong.  Minuman ini sangat menyehatkan, selain bisa memperkuat daya tahan tubuh, juga bisa untuk menurunkan berat badan.

  1. Katering Diet

Tips gaya hidup sehat selanjutnya adalah dengan mengkonsums makanan sehat  yang sesuai dengan standar kesehatan. Namun, kesibukan pekerjaan, seringkali membuat masyarakat Ibukota tidak mempeerhatikan masalah makanan yang dikonsums. Akan tetapi, tak perlu khawatir karena sudah banyak jasa katering yang menyediakan katering diet yang terbuat dari bahan-bahan makanan organik. Katering diet ini disesuakan dengan kebutuhan kalori pemesannya. Keunggulan lain dari katering diet adalah makanan tersebut bebas dari pestisida dan bahan berbahaya lainnya.

  1. Kangen Water

Akhir-akhir ini, nama Kangen water tentunya sudah tak asing lagi, sebenarnya nama ini berasal dari bahasa Jepang,’Khanggeng’ yang memiliki arti kembali ke awal. Sehingga orang-orang yang meminum air ini secara rutin akan membuat metabolisme tubuh menjadi baik layaknya orang-orang di zaman dahulu. Kangen water ini sendiri mengandung antioksidan tinggi berupa micro cluster serta alkaline yang dibutuhkan oleh tubuh. Air ini banyak ditemukan di beragam mata air yang ada di dunia dan kini sudah bisa didapatkan secara mudah, termasuk di situs-situs atau toko-toko online.

Tips gaya hidup sehat di atas memang banyak dilakukan oleh masyarakay kota, namun sebenarnya tak hanya bisa diterapkan oleh masyaraat perkotaan saja, namun juga oleh seluruh kalangan masyarakat di berbagai tempat karena memang gaya hidup sehat adalah hak semua orang, tak hanya masyarakat kota saja.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *