Info Gaya Hidup Sehat dengan Infused Water

Gaya hidup sehat saat banyak dilakukan oleh masyarakat urban, salah satunya adalah dengan mengonsumsi infused water. Minuman sehat ini memang menjadi tren sendiri di tengah masyarakat dan semakin mengalami perkembangan dan semakin banyak orang yang mencari tahu mengenai info gaya hidup sehat ini dan akhirnya mengikutinya. Foto tren infused water ini awalnya banyak diunggah di instagram, sehingga banyak orang yang penasaran sehingga ikut membuatnya.

Infused water sendiri merupakan minuman kesehatan yang dibua dari air mineral yang dicampur dengan buah-buahan atau tanaman herbal yang bermanfaat untuk kesehatan. Secara teknis, pembuatan minuman ini adalah dengan mencampurkan air putih dengan irisan buah-buahan kemudian mendiamkannya selama 2 jam di dalam lemari pendingin hingga sari-sari dari buahnya keluar, membuat rasa airnya menjadi asam dengan rasa yang segar. Minuman ini lebih enak jika dikonsumsi saat dingin, selain itu selama buah belum membusuk (24 jam), air dalam tempat minum bisa diisi ulang .

Ada beragam jenis buah yang bisa digunakan untuk membuat infused water seperti lemon, jeruk, mentimun, kiwi, juga daun mint. Menurut info gaya hidup sehat, buah lemon dapat digunakan untuk menurunkan berat badan, mengatasi mual dan bau mulut, serta membersihkan kotoran yang ada dalam perut. Untuk buah jeruk sendiri memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang bermanfaat untuk ketahanan tubuh.

Buah mentimun yang juga baik digunakan untuk infused water juga bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi serta mengantisipasi peradangan dalam tubuh. Buah strawberry juga cocok untuk mecegah penuaan serta dapat memeprbaiki sel yang rusak. Buah kiwi untuk mengatasi radikal bebas, dan buah mint membantu untuk melancarkan pencernaan dan menenangkan pikiran.

Untuk pembuatan infused water sendiri, tak hanya bisa dengan satu jenis buah saja, namun juga bisa dengan mencampurkan beberapa jenis buah segar ke dalam satu wadah air. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lebih baik pilih buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain memberikan kesegaran, infused water ini juga membantu pembersihan tubuh atau detoksifikasi sehingga tubuh pun semakin sehat.

Infused water ini disebut juga dengan spa water. Keunikan dari infused water ini sendiri adalah tidak adanya resep paten, sehingga untuk pembuatan infused water ini bisa memasukan buah yang disukai.

Manfaat mengonsumsi infused water ini adalah dapat menangkal penyakit, menjaga ph tubuh, mampu  mengurangi resiko kanker. Selain itu minuman ini juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat mengganti sel yang rusak serta memperlambat adanya penuaan.

Info gaya hidup sehat dengan infused water ini bisa diaplikasikan di rumah serta dengan buah-buahan segar yang dimiliki, jangan lupa ajak juga seluruh keluarga untuk mengonsumsi minuman ini agar kesehatan tubuh seluruh anggota keluarga terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *