Berita Gaya Hidup Perempuan Korea dalam Hal Busana

gayahidupmu.com-fashion korea

Jika ditilik dari film-film Korea dan penampilan girlband K-pop, gaya berbusana perempuan Korea sangatlah menarik untuk diperhatikan. Perempuan Korea memang dikenal sangat ekspresif dalam berpakaian, sangat total sehingga menimbulkan decak kagum tersendiri dan sering dijadikan kiblat fashion, khususnya bagi gadis remaja di Indonesia. Penampilan keseharian perempuan Korea (dalam hal ini Korea Selatan) memang menginspirasi sebab penampilan mereka selalu terlihat menarik, segar, dan sangat berkelas. Tidak heran jika banyak perempuan Indonesia terutama gadis remaja yang mencari referensi penampilan mereka melalui film-film Korea yang mereka tonton untuk memperoleh gaya berbusana terbaru yang sedang booming atau ngetrend di Korea. Namun jika ditilik lebih jauh, sebenarnya terdapat beberapa ciri khas dari gaya berbusana perempuan Korea. Berikut ini akan diulas mengenai berita gaya hidup perempuan Korea dalam bidang fashion yang menjadi trend dan sering ditiru oleh gadis remaja Indonesia.

  • Perpaduan Warna yang Mencolok

Satu hal yang menjadi ciri khas utama dari gaya berbusana perempuan Korea adalah keberanian mereka dalam memadukan warna-warna yang mencolok. Apapun model dan jenis pakaiannya, mereka selalu memilih perpaduan warna yang berani bahkan terkesan menyala. Pemilihan warna yang berani mungkin banyak dipengaruhi oleh warna kulit meraka yang memang relatif langsat atau bahkan putih, sehingga cocok ketika mengenakan pakaian yang penuh warna. Perpaduan warna yang cerah dan beragam tersebut membuat penampilan mereka terlihat cute, segar, dan unik.

  • Dipenuhi dengan Aksesori

Kita akan jarang sekali menemukan penampilan perempuan Korea yang flat, datar, dan tanpa hiasan apapun. Hampir setiap perempuan Korea, khususnya mereka yang sadar fashion, selalu memakai banyak aksesoris untuk dipadukan dengan pakaian mereka, entah itu syal, topi, gelang, kalung, dan aksesori lainnya. Jika kebanyakan perempuan Indonesia tidak terlalu menyukai memakai aksesoris berlebihan karena dianggap ribet dan berat, sebaliknya perempuan Korea sangat menyukai memakai aksesoris yang ramai. Setiap aksesoris yang dikenakan seakan sudah dipikirkan dengan sangat matang sehingga amsing-masing aksesoris seakan sangat penting keberadaannya.

  • Setiap Perempuan Memiliki Ciri Khas

Berita gaya hidup perempuan Korea selanjutnya adalah berkaitan dengan kepercayaan diri. Jika kita lihat dengan teliti di film-film Korea, hampir setiap perempuan memiliki gaya berbusananya sendiri, sehingga masing-masing perempuan seakan menjadi desainer sekaligus model dari selera berpakaiannya. Perempuan Korea Selatan memiliki motto: be cute and be yourself, jadilah imut/lucu dan jadilah diri sendiri. Hampir jarang kita menemukan penampilan artis Korea mencontek penampilan artis lain, sebab masing-masing perempuan Korea hadir dengan keunikan gaya berpakaiannya sendiri-sendiri.

Itulah beberapa berita gaya hidup perempuan Korea yang dapat dijadikan inspirasi dalam hal cara berpakaian. Perempuan Korea selalu berusaha tampil menonjol dan berbeda, sehingga rasa percaya diri mereka sangat tinggi. Kepercayaan diri merupakan modal utama untuk memiliki penampilan yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *