Artikel Gaya Hidup tentang Acroyoga

gayahidupmu.com-acroyoga

Bagi pengguna instagram yang aktif, tentunya tak asing lagi dengan tampilan foto-foto akrobat para artis dengan seorang instruktur. Ini bukan atraksi sirkus, melainkan salah satu dari jenis yoga yang disebut dengan acroyoga. Banyak artikel gaya hidup yang mengulas tentang aktivitas yang sedang digandrungi oleh masyarakat urban ini.

Acroyoga adalah salah satu bagian dari yoga yang mengkombinasikan terapi serta gerakan akrobatik. Ciri dari yoga ini adalah tidak bisa dilakukan seorang diri karena untuk melakukannya dibutuhkan rekan atau partner.

Yoga unik ini sendiri baru populer di Indonesia empat tahunan terakhir karena dipopulerkan oleh Fajar Putra, guru acroyoga pertama di Indonesia.  

Di beberapa artikel gaya hidup menyebutkan bahwa Acroyoga sendiri sudah dikenal di India cukup lama, namun untuk sekolah khusus mempelajari Acroyoga ini baru ada di Montreal, Kanada sekitar tahun 2003. Dan sejak itulah Acroyoga mulai mengalami perkembangan pesat.

Apabila dilihat secara kasat mata, Acroyoga memang memberikan kesan yang ekstrim, seperti tubuh melayang diangkat dengan dua kaki, bahkan dengan satu kaki. Padahal jika sudah mencobanya akan dirasakan bahwa dibutuhkan kekuatan badan agar bisa melakukan setiap gerakannya.

Oleh karena itu, bagi yang ingin mencoba Acroyoga harus memahami mengenai gerakan yoga, hal ini dibutukan agar proses komunikasi berlangsung dengan mudah ketika melakukan setiap gerakan Acroyoga, karena memang Acroyoga ini lebih sering dilakukan secara berpasangan.

Acroyoga memang memberikan sensasi yang mampu memicu adrenalin jika dibandingkan dengan yoga konvensional, hal ini tentunya dapat meningkatkan pembakaran dalam tubuh. dengan cara menyenangkan. Selain itu, acroyoga juga mampu membentuk tubuh karena dalam aktivitasnya, acroyoga melibatkan perut, kaki, tangan, serta bagian tulang punggung.

Acroyoga yang dilakukan secara berpasangan, tentunya membutuhlan komunikasi serta kesepahaman dengan pasrtner acroyoga, oleh karena itu orang yang melakukan acroyoga tidak boleh bersikap egois. Setiap pasangan acroyoga harus bisa saling mengerti serta memahami agar gerakan acroyoga yang dilakukan  bisa lebih maksimal.

Olahraga ini dilakukan secara bersamaan, maka rasa percaya dan kerjasama memang menjadi kunci utama untuk melakukan acroyoga. Apabila sudah ada rasa percaya antara pasangan acroyoga, maka tak akan ada lagi rasa takut ketika melakukan gerakan acroyoga yang terlihat ekstrem.

Dalam latihan acroyoga, paha serta core muscle banyak mendapatkan latihan sehingga membuat bagian paha lebih kencang. Latihan acroyoga ini juga bermanfaat untuk kesuburan serta kehamilan, karena  latihan  yang berfokus pada paha membuat bagian area vital lebih kencang, sehingga peredaran darah di sekitar daerah tersebut bisa lancar.

Artikel gaya hidup tentang acroyoga ini memang banyak menyebutkan manfaat bagi kesehatan serta bagaimana keasyikan saat melakukan olahraga ini. Namun, untuk melakukan acroyoga ini sebaiknya mengikuti kelas khusus sehingga mendapatkan pengawasan yang tepat oleh instruktur profesional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *