Gaya Terkini Selebrasi Mencetak Gol

gayahidupmu.com-selebrasi golGaya selebrasi seorang pemain yang baru mencetak gol merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepak bola. Beberapa pemain tertentu memiliki selebrasi yang sangat unik sehingga bukan hanya gol yang dicetak oleh pemain tersebut saja yang sangat dinikmati oleh penonton, melainkan juga gaya selebrasinya. Para pemain yang baru mencetak gol tidak sedikit yang meniru gaya selebrasi para pendahulunya, dan tidak jarang menciptakan gaya terkini dalam hal melakukan selebrasi sehingga mengundang reaksi yang sangat menarik dari para penonton.

Jika dahulu pemain bola bisa bebas melakukan selebrasi setelah mencetak gol, kini FIFA membuat peraturan ketat tentang selebrasi. Sebagai contoh, jika dahulu pemain bola begitu bebas melakukan selebrasi dengan membuka kaos atau jerseynya, kini selebrasi dengan gaya tersebut sudah dilarang, dan jika dilakukan, pemain tersebut akan diberi hukuman kartu kuning. FIFA juga membuat peraturan bahwa selebrasi yang dilakukan tidak boleh mengandung unsur-unsur rasisme dan gerakan-gerakan yang menyinggung kelompok tertentu. Selebrasi juga tidak boleh mengandung unsur erotisme. Berikut ini adalah beberapa gaya terkini selebrasi mencetak gol yang sedang menjadi trend.

Dab Dance

Dab dance merupakan gaya selebrasi yang terinspirasi oleh tarian yang dippopulerkan oleh para penyanyi rap di Amerika. Tarian dab atau dab dance yang identik dengan gerakan kaki dan diakhiri oleh merentangkan dua tangan ke satu arah dan kepala menunduk tersebut mulai ramai dibicarakan dan menjadi selebrasi yang diikuti oleh atlet-atlet lain sejak Paulo Dybala bersama Paul Pogma memperagakan gaya selebrasi tersebut ketika mengalahkan Verona pada 06 Januari 2016. Pogba memang dikenal sangat menggemari tarian tersebut, saking sukanya dengan dab dance, Pogba bahkan membuat tulisan “Dab” di rambutnya.

Tari Ai Se Eu Te Pego

Ai Se Eu Te Pego merupakan judul lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi Amerika Latin bernama Michel Telo. Pada video klip lagu tersebut, Michel Telo melakukan tarian yang sangat unik yang bertumpu pada gerakan kaki yang sangat kekat dan acak. Saking boomingnya tarian ini di Amerika Latin, pesebakbola asal Brazil yang bermain di Barcelona, Neymar, sampai tergila-gila dengan tarian tersebut dan memperagakan tarian tersebut hampir setiap usai mencetak gol. Meski tarian tersebut identik dengan gaya Neymar, namun tidak sedikit pula pemain lain yang menirukan tarian ala Michel Telo tersebut. Contohnya adalah pemain Real Madrid Marcelo yang melakukan selebrasi gol bersama Cristiano Ronaldo dengan menari Ai Se Eu Te Pego.

Itulah beberapa selebrasi atau gaya sesuai mencetak gol yang dilakukan oleh para pemain bola yang kemudian booming dan menjadi gaya terkini. Beberapa selebrasi terbaru yang dilakukan oleh pemain bola mendapat larangan dari FIFA. Contoh yang paling dekat adalah selebrasi dengan gestur menembak dengan menggunakan tangan dan jari, sementara pemain lainnya melakukan gestur terjatuh karena tertembak. Selebrasi tersebut dilarang oleh FIFA karena identik dengan gestur yang mengarah pada kegiatan terorisme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *