Artikel Gaya Hidup tentang Vlogger Indonesia

gayahidupmu.com-artikel gaya hidup

Dunia vlogger atau video blog yang ada di youtube saat ini menjadi rujukan banyak orang untuk menunjukkan eksistensi. Beragam artikel gaya hidup pun banyak yang membahas tentang kehidupan para vlogger ini. Apalagi sejak munculnya vlogger kontroversial seperti Awkarin dan Anya Geraldine yang sering mengunggah video-video vulgar namun viewernya hingga jutaan.

Gaya hidup para vlogger ini memang mengundang banyak sorotan, baik itu dari sisi kemewahan, kevulgaran, dan hedonisme yang ditonjolkan dalam video-video blog yang diunggah. Tak sedikit pula yang melontarkan caci maki dalam komen video tersebut karena dianggap dapat merusak moral anak bangsa. Bahkan, karena adanya keresahan ini, Awkarin dan Anya Geraldine pun sempat dipanggil oleh KPAI.

Menjadi Vlogger memang telah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat masa kini, apalagi jika viewers yang dimiliki oleh akun youtubenya sudah jutaan, tentunya akan ada dana hingga ratusan juta rupiah yang dapat diraup dari kegiatan vlogger. Siapa yang tak tertarik dengan aktivitas ini? Menggunggah konten Vlog, mendapatkan iklan, lalu pundi-pundi uang pun dapat masuk ke kantong dengan mudahnya.

Akan tetapi membuat konten vlog tentunya tak bisa dilakukan seenaknya, seorang vlogger harus bisa berjalan sesuai etika yang ada, apalagi kita tinggal di negara Indonesia yang berbudaya ketimuran.

Beragam artikel gaya hidup sudah banyak yang mengulas tentang etika-etika yang harus dipenuhi oleh vlogger ketika mengunduh konten di youtube, beberapa etika tersebut adalah sebagai berikut:

Baca juga: ARTIKEL GAYA HIDUP PARA SOSIALITA

Konten Menarik dan Positif

Mendapatkan banyak viewers atau penonton tentunya menjadi hal yang membahagiakan bagi seorang vlogger, namun yang harus diingat, untuk mendapatkan viewers yang banyak bukan berarti harus mengunggah konten vlog yang penuh sensasi dan kontroversi. Sebisa mungkin buatlah konten yang menarik serta positif, tidak perlu mengunggah sesuatu yang vulgar hanya karena ingin mendapatkan banyak penonton.

Sajikan konten-konten yang tak hanya inovatif, namun juga positif dan tentunya bisa memberkan dampak yang baik bagi para penontonnya. Cari ide untuk mencari hal-hal kreatif sehingga tak hanya akan menarik banyak viewers, namun juga akan menarik banyak komen positif.  

Tunjukkan Kreativitas

Untuk menampilkan video yang berkualitas, bukan hanya dari konten semata, namun juga dengan cara menunjukkan kreativitas dalam setiap video. Kekreatifitasan ini bisa ditunjang dengan kemahiran editing video sehingga viewers pun akan nyaman dan bahagia ketika menonton video blog yang diunggah.

Bawa Pesan Moral

Adakalanya mengunggah vlog memang untuk suka-suka atau sekadar hobi, namun tak ada salahnya juga untuk memasukkan pesan moral dalam vlog yang diunggah. Pesan ini bukan berarti harus ala ustadz yang sedang berdakwah, namun cukup dengan bahasa ringan yang sesuai dengan kepribadian kita sehingga dapat diterima dengan baik oleh viewers.

Itulah artikel gaya hidup tentang vlogger dan etika yang harus dipatuhi oleh vlogger jika ingin menampilkan konten yang positif tanpa adanya kontroversi. Ingat bahwa menyebarkan kebaikan tak harus menjadi ustadz terlebih dahulu, namun bisa juga lewat hobi yang sering dilakukan, salah satunya adalah lewat vide blog.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *