Gaya Terkini Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah

gayahidupmu.com-gaya rambut

Rambut sudah pasti menjadi salah satu perhatian utama khususnya wanita. Perawatan kesehatan dan tatanan rambut selalu mendapatkan perlakuan ekstra. Untuk mengikuti gaya terkini adalah tuntutan agar selalu terlihat up-to-date. Tetapi untuk potongan gaya rambut, akan lebih maksimal dalam meningkatkan penampilan Anda jika disesuaikan dengan bentuk wajah. Mari simak gaya terkini rambut wanita sesuai bentuk wajah di bawah ini.

  1. Bentuk wajah bulat.

Untuk rambut pendek, potongan rambut spikey dengan sentuhan layer yang membuat rambut lebih bertumpuk dibagian mahkota kepala akan membuat wajah Anda terlihat lebih panjang dan mempertegas mata Anda. Lebih disarankan untuk Anda yang memiliki jenis rambut halus, lurus atau bergelombang. Bagi yang memiliki rambut keriting kecil sebaiknya tidak mengaplikasikan gaya ini.

Untuk rambut medium, potong rambut Anda dengan model bob yang jatuh di bagian tulang selangka. Ujung rambut yang jatuh di tulang selangka memiliki efek meniruskan wajah. Dengan tatanan rambut gelombang diujung akan lebih membentuk sudut dan memisahkan jarak daerah dagu sehingga ujung rambut tidak akan melengkung dibawah rahang. Hasilnya akan mengimbangi bentuk wajah yang bulat dan wajah Anda akan lebih terstruktur.

Untuk rambut panjang, Anda dapat memilih potongan rambut panjang yang memiliki tiga tingkatan layer dengan layer tertinggi jatuh di garis rahang. Dengan layer bertingkat, perhatian akan jatuh pada layer rambut terbawah Anda yang lebih bervolume dibandingkan di area wajah.

  1. Bentuk wajah hati.

Untuk rambut pendek, gaya pixie yang dipotong merata pada bagian samping dan tengkuk, dengan layer pendek di bagian atas akan menghilangkan kesan rahang Anda yang tegas. Sedangkan layer berombak di bagian atas akan menghilangkan penampakan kening lebar. Disarankan untuk menipiskan bagian layer di atas, agar tidak terlalu bertumpuk dan berat yang akan memperjelas tampilan kening lebar.

Untuk rambut medium, potongan rambut yang jatuh di bagian tulang selangka dengan ujung yang dipertipis dan potongan layer yang seragam akan menyeimbangkan bagian bawah wajah Anda. ditambah dengan potongan poni samping. Model ini cocok bagi Anda yang memiliki rambut lurus bervolume atau sedikit bergelombang. Bagi yang memiliki jenis rambut keriting atau bertekstur kasar, model rambut ini hanya akan menambah volume di bagian atas wajah.

Untuk rambut panjang, Anda dapat mengaplikasikan model rambut layer panjang dengan aksen keriting di bagian bawah dan potongan poni depan yang penuh. Poni depan yang penuh akan mengimbangi rahang yang menonjol, dan layer lembut dengan ujung runcing akan menghindari helai rambut dari kesan rata. Jangan memasangkan rahang yang tegas dengan potongan rambut tebal, berat dan tidak berstruktur.

Baca juga: 5 JENIS KECANDUAN DALAM GAYA HIDUP MODERN

  1. Bentuk wajah persegi.

Untuk rambut pendek, Anda yang memiliki bentuk wajah persegi dapat menggunakan model rambut bob pendek dengan layer dan poni tipis. Model rambut ini akan memfokuskan tampilan wajah yang lebih tinggi dan lebih mempertegas tulang pipi Anda dibandingkan pada daerah rahang. Tata rambut Anda dengan rapi dan cenderung lurus.

Untuk rambut medium, potongan rambut sebahu dengan sedikit layer yang dimulai beberapa inci diatas ujung rambut dan poni samping akan menutupi dagu yang terlalu tegas. Direkomendasikan untuk membelah rambut Anda ke samping agar tampak asimetris sesuai dengan gaya terkini sehingga menghilangkan tampilan yang terlalu persegi. Model ini cocok untuk semua jenis rambut.

Untuk rambut panjang, potongan rambut dibawah tulang selangka dengan layer ringan dan sedikit poni yang jatuh di tulang pipi akan melembutkan garis wajah Anda secara keseluruhan.

  1. Bentuk wajah oval/ panjang

Untuk rambut pendek, potongan rambut bob lurus dan kaku dengan ujung yang melengkung ke arah dagu akan mempertegas bentuk wajah Anda. jika jenis rambut Anda bergelombang, pilih potongan 1 inci lebih panjang.

Untuk rambut medium, potonganlah rambut Anda dengan model rapi sebahu dengan sedikit variasi pada bagian ujung rambut dan ditata blowout. Jika rambut Anda berjenis halus dan lurus, buat potongan rambut dengan ujung yang tidak rata agar rambut Anda tampak tebal.

Untuk rambut panjang, potongan rambut panjang dengan poni samping dan tatanan retro sesuai dengan gaya terkini akan membuat wajah panjang Anda lebih seimbang karena model ini dapat menutupi area diantara garis rambut dan alis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *