Gaya Hidup Remaja Masa Kini

gayahidupmu.com-info gaya hidup

Kehidupan remaja saat ini sangatlah berbeda dengan remaja zaman dahulu, apalagi dengan adanya perkembangan teknologi yang dapat diakses bebas, membuat gaya hidup remaja pun mengalami perubahan. Remaja modern saat ini pun seolah memiliki ciri khas tertentu dibandingkan remaja sebelumnya. Apa saja ciri tersebut?

  • Aktif di Media Sosial

Gaya hidup remaja saat ini tak bisa dilepaskan dari media sosial, setiap saat selalu saja ada yang diunggah atau diposting di media sosial. Dan tak hanya satu media sosial saja yang dimiliki, namun ada banyak, bahkan muncul pula pameo bahwa bukan remaja masa kini jika tidak memiliki akun media sosial, seperti facebook, twitter, path, instagram, snapchat. Bahkan, tak hanya aktif, namun para remaja pun suka mengikuti para idola yang ada di media sosial, baik itu ikut memosting foto, atau yang sedang tren saat ini adalah membuat vlog atau video blog tentang kehidupan sehari-hari yang kemudian diunggah di youtube.

  • Makan dan Minum di Tempat Hits

Jika dulu para remaja cukup makan dan minum di tempat murah meriah seperti warteg, maka anak remaja zaman akan sulit ditemukan di tempat makan sederhana seperti warteg, kecuali ketika akhir bulan disaat uang sudah menipis. Remaja zaman sekarang lebih suka nongkrong di tempat makan dan minum yang hits, seperti cafe, restoran atau fastfood. Salah satu alasannya adalah untuk menaikkan gengsi di antara kelompok pertemanan, serta agar bisa tampil eksis di tempat makan tersebut sehingga fotonya bisa diunggah di media sosial.

Baca juga: DAMPAK NEGATIF GAYA HIDUP MODERN

  • Memiliki Gadget Terkini

Jika remaja dulu jarang yang memiliki gadget, atau jikalaupun punya gadget maka baru diganti jika memang sudah benar-benar rusak. Lalu bagaimana dengan remaja masa kini? banyak remaja masa kini yang merasa malu jika gadget yang dimiliki sudah ketinggalan zaman. Meski belum rusak, tak sedikit remaja yang sudah merengek pada orangtuanya untuk dibelikan gadget baru yang lebih modern, memiliki teknologi paling update, dan tentunya kekinian.

  • Suka Belanja Online

Semakin mudahnya cara berbelanja dengan adanya teknologi, maka semakin banyak pula orang yang suka memanfaatkan teknologi ini untuk berbelanja online. Dan banyak diantara masyarakat yang memiliki hobi berbelanja online ini adalah para remaja sekolah atau kuliah. Keinginan untuk tampil hits dan kekinian layaknya para selebgram dan artis pun membuat para remaja suka membeli baju-baju atau pernak-pernik lewat online.

Gaya hidup remaja saat ini memang mengalami perubahan, akan tetapi orangtua pun harus bisa menyesuaikan dan tetap memantau agar para remaja tidak kebablasan dan terjerumus pada hal-hal yang tidak baik. Masa remaja memang tak dapat terulang, tapi bukan berarti harus diisi dengan hura-hura semata.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *