Memilah Berita Gaya Hidup Artis

Memiliki artis idola atau artis panutan merupakan suatu keasyikan tersendiri. Mengagumi seseorang dari jauh terkadang memberikan kebahagiaan yang tidak dapat dijelaskan dengan apapun. Sebagai penggemar, kita selalu mengikuti setiap informasi mengenai artis idola kita, mulai dari kegiatan yang dilakukannya sehari-hari, hobby atau kegemarannya, pakaian yang dikenakannya, bahkan hingga makanan favorit yang disantapnya sehari-hari. Entah mengapa informasi tersebut seakan berguna bagi kehidupan kita sehingga tidak jarang kita tertarik untuk mengikuti gaya hidupnya. Namn, tidak semua gaya hidup artis baik untuk ditiru. Artis idola kita adalah manusia biasa yang tidak dapat dilepaskan dari khilaf dan kesalahan. Bahkan, kehidupan artis yang sangat glamour lebih dekat dengan hal-hal negatif sehingga sebagai penggemar kita harus bersikap bijak dan pandai memposisikan diri. Sebagai penggemar yang baik, kita tidak boleh serta-merta mempercayai berita gaya hidup artis atau bahkan sampai mengikutinya. Berikut ini adalah beberapa tips atau kiat-kiat tentang cara memiliah berita tentang gaya hidup artis panutan kita.

Baca Juga: TREND LIFESTYLE WANITA PERKOTAAN

Membedakan Ranah Privat dan Ranah Publik

Setiap artis atau tokoh terkenal selalu memiliki dua sisi kehidupan. Satu sisi adalah kehidupan dan perannya sebagai artis, dan di sisi lain adalah sebagai manusia biasa yang memiliki ruang privasi sendiri dan bebas melakukan apapun tanpe mempedulikan perasaan penggemarnya. Artis adalah manusia bebas, sebagaimana kita bebas menentukan setiap hal yang akan kita lakukan. Untuk itu, tidak setiap berita gaya hidup artis idola kita boleh kita telan mentah-mentah atau kita tiru. Bijaklah membedakan antara ranah privat dan ranah publik, bedakan perannya sebagai artis dan sebagai manusia biasa. Jika artis idola kita melakukan sesuatu yang tidak patut atau kehidupannya dekat dengan hal-hal yang negatif, kita harus memposisikan diri dan harus menilai secara bijak. Misalnya, dengan menempatkan bahwa sebagai sosok idola, ia adalah pribadi yang sempurna, namun sebagai manusia biasa, ia juga bisa salah dan khilaf. Dengan memiliki kesadaran yang demikian, maka kita bijak memilih mana kebiasaan baik artis idola yang dapat kita contoh, dan mana kebiasaan buruk yang tidak patut kita contoh.

Membedakan Gosip dengan Fakta

Tidak semua berita tentang artis idola kita adalah fakta dan benar adanya. Sebagai orang terkenal, artis panutan kita tentu tidak dapat dilepaskan dari gosip atau berita miring. Untuk itu, sebagai penggemar kita harus bijak dan jeli membedakan antara gosip dengan fakta.  Jangan langsung menelan mentah-mentah setiap berita yang berkaitan dengan artis idola kita. Seandainya artis panutan kita diterpa isu miring, jangan lantas kecewa apalagi membencinya, bisa jadi berita tersebut hanyalah gosip yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan untuk merusak citra idola kita.  Kita harus pandai memilah berita gaya hidup seputar artis idola atau artis panutan kita agar kita tidak terhasut oleh kabar bohong dan fitnah yang justru akan mengurangi rasa hormat dan rasa kagum kita kepada artis idola kita tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *