Trend Lifestyle Tahun 2016 di Indonesia

gayahidupmu.com-info gaya hidupSetiap tahunnya, trend lifestyle di setiap negara selalu mengalami perubahan. Lifestyle ini memang berkisar terjadi pada masyarakat modern yang ada di kota. Trend menjadi sebuah kebutuhan akan eksistensi, bagi yang ingin tampil eksis, maka juga harus menjalani lifestyle yang sedang tren saat ini:

Ada beragam  trend lifestyle yang muncul di Indonesia pada tahun 2016. Trend ini banyak dijalani oleh masyarakat, ada yang karena sesuai passion, namun tak sedikit yang menjalaninya karena ingin tetap tampil eksis di tengah masyarakat:

Travelling

Beberapa tahun terkahir, travelling memang menjadi gaya hidup yang sedang tren dan tak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Apabila tak ingin disebut ketinggalan atau kurang piknik, maka orang-orang pun berbondong-bondong pergi travelling, pergi ke gunung, pantai, bahkan hingga ke luar negeri kemudian mengabadikan foto di tempat-tempat tersebut lalu mengunggahnya ke sosial media agar terlihat selalu eksis dan mengikuti tren travelling yang sedang kekinian.

Fun Run

Salah satu bagian dari lifestyle masyarakat modern yang sedang tren adalah mengikuti Fun Run, atau acara lari yang harus menempuh jarak berkilo-kilometer jauhnya. Ada orang yang menjalaninya karena alasan kesehatan, namun tak sedikit pula yang menjalaninya karena ingin dipandang sebagai manusia modern yang memiliki gaya hidup sehat.

Baca juga: INFO GAYA HIDUP PARA PEKERJA KANTORAN JAKARTA

Permak Wajah

Jika dulu perbaikan wajah hanya dikenal dengan operasi plastik saja, namun tren gaya hidup terkini yang banyak digandrungi dan dijalani oleh masyarakat adalah permak wajah, tak hanya wanita, namun para pria pun banyak yang menjalani permak wajah. Dengan alasan memperbaiki tanpa harus operasi, mereka pun menjalani perbaikan pada bagian wajah agar tampil lebih cantik atau lebih tampan meski dengan rasa sakit dan harga yang tidak murah. Dari sulam alis, sulam bibir, tanam benang, vinir gigi, dan masih banyak lagi eprbaikan yang dilakukan untuk memeprbaiki bentuk wajah.

Menikmati Kopi di Coffeshop

Dulu, penikmat kopi hanyalah para orangtua, akan tetapi sekarang menikmati kopi di coffeshop sudah menjadi bagian dari gaya hidup yangs edang tren. Sejak adanya coffeshop dari Amerika yang hadir di Indonesia, masyarakat mulai gandrung untuk menikmati kopi di kafe tersebut meskipun harus merogoh kocek yang lebih mahal untuk mendapatkan segelas kopi, hal ini dipandang tidak menjadi masalah karena berkaitan dengan eksistensi diri. Apalagi saat ini coffeshop serupa ala Indonesia pun mulai bermunculan, ini membuat masyarakat modern kini mulai tahu beragam jenis kopi, tak hanya kopi hitam yang dulu dinikmati orang para orangtua.

Itulah beberapa trend  lifestyle yang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Ikut akur modernisasi memang tidaklah salah, akan tetapi yang harus diingat adalah jangan sampai melupakan jati diri sebagai bangsa Indonesia.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *