Info Gaya Hidup Para Pekerja Kantoran Jakarta

gayahidupmu.com-gaya gidup

Jakarta merupakan Ibu Kota negara di mana di kota tersebut terdapat banyak kantor-kantor pemerintahan dan kantor-kantor pusat berbagai perusahaan sehingga di Jakarta banyak hidup para pekerja kantoran. Hampir separuh dari pekerja di Jakarta adalah pekerja kantoran di berbagai perusahaan berkecimpung di berbagai jenis usaha. Para pekerja kantoran di Jakarta memiliki gaya hidup yang seakan seragam karena kondisi kota yang keras mengharuskan para pekerja memiliki daya tahan yang kuat agar dapat bersaing dengan ribuan pekerja lainnya. Dibandingkan dengan pekerja-pekerja kantoran di kota lain, pekerja kantoran di jakarta memiliki gaya hidup yang dapat dikatakan unik dan khas. Beikut ini merupakan ulasan mengenai info gaya hidup para pekerja kantoran Jakarta.

Bekerja Naik Kendaraan Umum

Melihat para pekerja kantoran berdesak-desakan di kendaraan umum merupakan pemandangan sehari-hari yang dapat kita saksikan ketika berada di Jakarta. Jumlah kendaraan umum yang tidak mampu menampung jumlah pekerja yang mengais rejeki di Jakarta membuat kendaraan umum penuh sesak oleh orang-orang yang memanfaatkan jasa kendaraan umum untuk berangkat bekerja atau ketika pulang bekerja. Maka pada pagi hari atau pada malam hari selepas jam kerja kantor, kendaraan umum seperti commuter line dan TransJakarta akan dipadati bahkan disesaki oleh penumpang yang didominasi oleh para pekerja kantoran.

Baca juga: 4 GAYA HIDUP SEHAT YANG HARUS ANDA JALANI

Bekerja naik kendaraan umum merupakan pilihan paling realistis bagi sebagian besar para pekerja di Jakarta karena naik kendaraan pribadi justru akan menenggelamkan diri ke jalanan yang macet dan berpotensi membuat tubuh lebih lelah jika dibandingkan dengan ketika naik kendaraan umum. Para pekerja di Jakarta memiliki prinsip bahwa lebih baik berdesak-desakan di kendaraan umum daripada terjebak macet di jalanan.

Nongkrong di Cafe

Info gaya hidup para pekerja kantoran Jakarta selanjutnya adalah kegemaran mereka nongkrong di Cafe ketika jam istirahat atau setelah jam pulang kantor. Badan yang suntuk ketika menghadapi pekerjaan kantor yang menumpuk akan dinetralisir dengan cara mengunjungi cafe ketika jam istirahat makan siang. Menikmati secangkir minuman di cafe merupakan pilihan paling memungkinkan untuk membuat pikiran lebih fresh sehingga ketika kembali ke kantor untuk melanjutkan pekerjaan, tubuh seakan mendapatkan energi baru.

Begitu pula ketika jam pulang kantor. Cafe-cafe yang terletak di sepanjang tepi jalan akan dipenuhi oleh para pekerja yang ingin melepas penat setelah seharian bekerja sebelum pulang ke rumah atau tempat tinggal masing-masing. Nongkrong di Cafe setelah jam pulang kantor juga banyak dilakukan untuk menunggu jalanan lebih lengang sehingga mereka tidak akan terjebak macet dalam perjalanan pulang ke rumah.

Itulah beberapa info gaya hidup pare pekerja kantoran di Jakarta. Hidup di Jakarta memang dirasakan berat bagi sebagian orang. Namun bagi sebagian besar pekerja kantoran yang menikmati kehidupan mereka, hidup di Jakarta justru menjadi tantangan tersendiri. Salah satu cara bertahan hidup di Jakarta yang paling efektif adalah mengikuti ritme kehidupan manusia Jakarta kebanyakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *