Gaya Hidup Sehat Dan beberapa faktor pendukungnya

gayahidupmu.com-gaya-hidup-sehat

Sebuah gaya hidup yang baik membuat Anda lebih energik dan penurunan risiko untuk segala macam penyakit, berdasarkan pilihan yang Anda buat tentang kebiasaan sehari-hari Anda. nutrisi yang baik, latihan olahraga  dan tidur yang cukup merupakan dasar untuk melanjutkan kesehatan yang baik. Mengelola stres dengan cara yang positif, bukan melalui merokok atau minum alkohol, mengurangi keausan pada tubuh Anda pada tingkat hormonal. Untuk kehidupan yang lebih panjang dan lebih nyaman, menyusun rencana Anda untuk gaya hidup sehat dan beberapa faktor pendukungnya sebagai berikut:

Hal pertama yang anda harus lakukan adalah menjaga pola makanan:

kardiovaskular, muskuloskeletal, sistem kekebalan tubuh dan lainnya bergantung pada pasokan terus-menerus pada pola makanan anda. Pertumbuhan sel dan metabolisme. Untuk mendapatkan puluhan nutrisi penting dari protein, vitamin, karbohidrat, mineral dan lemak, Anda perlu makan makanan yang bervariasi. Menurut pedoman yang ditetapkan oleh AS Departemen Pertanian, diet Anda harus mengandung biji sebagian besar utuh, buah-buahan, sayuran dan bebas lemak atau susu rendah lemak produk. Mengkonsumsi daging tanpa lemak seperti ayam dan kalkun, bersama dengan kacang-kacangan, telur dan kacang-kacangan sehat. Batasi ukuran porsi Anda saat makan untuk mengontrol berat badan Anda dan risiko Anda untuk penyakit kardiovaskuler dan lainnya melalui gaya hidup sehat Anda.

Baca juga: 4 INFO GAYA HIDUP SEHAT RASULULLAH SAW

  • Hal kedua yang anda harus lakukan adalah dengan berolahraga

Kalori menemani gizi dalam makanan, dan jika Anda tidak mengeluarkan mereka semua, Anda akan menambah berat badan. Membawa beban yang cukup berat pada badan meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan kanker. Gaya hidup Anda harus mendukung berat badan yang sehat dan konstan, sehingga tetap aktif setiap hari. Seperti latihan angkat berat, bersama dengan latihan aerobik, seperti berjalan atau berlari. Anda juga harus mencakup latihan olahraga Anda, seperti olahraga yoga untuk meningkatkan fleksibilitas.

  • Hal ketiga yang anda harus lakukan adalah dengan tidur yang cukup

Peremajaan jaringan selular, dan tubuh memperbaiki diri ketika Anda tidur. Memori konsolidasi dan regulasi makan juga terjadi selama waktu tidur. Aktivitas fisik berkurang. Kriteria yang baik untuk tidur yang bagus adalah tujuh sampai sembilan jam waktu tidur.

  • Hal keempat yang anda harus lakukan adalah kurangi stress anda.

Tubuh Anda merespon stres setiap harinya. Jika Anda tidak meredakan keadaan ini melalui relaksasi, akan membuat nyeri otot, sakit kepala, gangguan tidur dan gejala lainnya. Sebuah gaya hidup yang  buruk akan membuat stres anda meningkat tajam. Disarankan ketika sedang dilanda stres cobalah dengan melalui peregangan, pijat, yoga adalah termasuk olahraga yang menyenangkan. Juga berkomunikas dengan teman atau keluarga akan meringankan tekanan mental anda dan meluangkan waktu membaca, melakukan hobi akan menghilangkan stres Anda.  gaya hidup sehat sangat berfaedah bagi perkembangan mental dan psikis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *