Berita Gaya Hidup Yang Kurang Baik Bagi Remaja

gayahidupmu-com-berita gaya hidup

Masa remaja adalah masa dimana seseorang menentukan pandangan dan sikap hidupnya di masa depan. Masa remaja bisa dikatakan sebagai masa-masa dimana seseorang juga menemukan cita-citanya untuk kehidupan yang lebih bersemangat dalam mengejar segala setiap impiannya. Jika anda masih remaja, patut kiranya Anda meluangkan waktu membaca berita gaya hidup ini sebagai tambahan nilai pengetahuan. Memang secara perkembangan zaman, gaya hidup remaja di masa lampu berbeda dengan gaya hidup remaja di masa kini. Perbedaanya begitu mencolok. Semisal dalam cara bertutur kata, penampilan, fashion dan bersosialiasi. Arus Modernisasi membuat anak-anak remaja di masa kini, mengalami resistensi kebudayaan, geger budaya, dan gampang terpengaruh oleh budaya barat. Mereka menerima secara mentah-mentah. Tanpa bisa menyaringnya dengan baik. Alhasil banyak dari anak-anak remaja sekarang mencontoh gaya hidup yang kurang baik.

Perhatian dari para orangtua mutlak dan wajib untuk memantau perkembangan anak-anaknya. Karena perhatian yang kurang akan menyebabkna gaya hidup anak remaja menjadi labil, stress dan kadang tak fokus dengan pelajaran di sekolah. Berita gaya hidup dari artis-artis idola mereka yang banyak menjadi pemberitaan di media cetak atau elektronik juga harus anda filter sebagai orangtua. Jangan sampai mereka mengikuti hal-hal negatifnya. Ambilah sisi positifnya saja dari sang idola.

Berikut 4 Gaya Hidup yang kurang baik bagi pertumbuhan remaja:

1.Minum-minuman Alkohol

Agama saja melarang manusia untuk mencicipi alkohol. Karena dampaknya akan mengganggu kesehatan mental dan psikis Anda. Jangan sampai Anda sebagai remaja, masuk ke dalam lingkungan yang salah. Perbanyaklah komunikasi kepada orangtua. Hindari pergaulan yang membuat anda jatuh dalam kesengsaraan. Jangan jadikan sama sekali gaya hidup minum alkohol menjadi gaya hidup anda bersama teman-teman. Anda akan menyesal pasti.

Baca juga: PENGARUH TREND LIFESTYLE BAGI ANAK REMAJA

  1. Hidup Hedonis

Kehidupan hedonistik, adalah pola hidup yang hanya mementingkan kenikmatan dan kesenangan duniawi semata. Gaya hidup hedonis adalah gaya hidup yang diadopsi dari barat. Dalam masa-masa pertumbuhan Anda di masa remaja ini. Nikmati hidup Anda dengan apa adanya. Sesuai kemampuan.

  1. Bebas Tanpa Aturan

Aturan dibuat agar Anda menjadi displin. Displin harus dipupuk dan dibangun sedini mungkin. Jangan mempunyai konsep atau gaya hidup free, karena akan merugikan banyak pihak termasuk Anda sendiri. Banyak dari para remaja yang hidup bebas tanpa aturan. Hidup semaunya. Sekolahpun mereka buat main-main dan tak serius. Akhirnya karena memilih hidup tanpa aturan. Mereka harus membayar akibatnya semisal dikeluarkan dari sekolah dan mendapat respon negatif dari lingkungan tempat anda tinggal. Cita-cita Anda pasti akan terganjal. Hidup bebas bukanlah solusi yang baik bagi masa-masa pertumbuhan remaja.

Semoga berita gaya hidup remaja yang kurang baik di atas, bisa Anda pahami betul dan serius. Karena masa depan anda ditentukan saat ini, dari gaya hidup apa yang anda pilih dan percayai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *