Pengaruh Trend Lifestyle Bagi Anak Remaja

Perkembangan Lifestyle atau gaya hidup masa kini, selalu dibarengi dengan setiap trend yang ada didalamnya, ada yang positif dan ada juga sisi negatifnya. Bijak-bijaklah memilih trend yang sedang berkembang agar anda tidak tergerus pada sesuatu yang membuat anda merugi. Karena sesuatu yang berlebihan dan tidak pada tempatnya akan menciptakan masalah baru. Trend lifestyle selalu memberikan impian-impian bagi anak remaja. Karena ingin mengikuti perkembangan zaman. Tentu saja mengikuti perkembangan zaman memang tidak salah. Tapi cara memperlakukannya itu yang banyak anak remaja terpelosok di dalamnya. Karena ingin merasa sejajar dengan anak remaja yang lebih kaya secara financial.

Teknologi-teknologi yang berkembang di pasaran seperti smartphone, atau laptop sudah pasti menjadi kebutuhan anak remaja, tapi rupa-rupanya smartphone yang mereka miliki tidak membuat puas hati mereka. Karena kalah saing secara merek atau harga dengan teman mereka. Mereka ingin yang baru, padahal manfaatnya sama. fungsinya sama. perbedaannya cuma dari merek dan harganya. Ini tanda mereka sudah terpengaruh sisi negative pengaruh trend lifestyle yang bukan pada tempatnya. Jangan pernah memaksakan kehendak hedonistik anda pada usia-usia yang seharusnya bisa produktif dan kreatif ketimbang mengikuti gaya hidup yang salah dan kurang baik. Hormatilah orang tua anda yang sudah susah-susah payah membelikan barang-barang yang bermanfaat untuk anda, walaupun harganya tak mahal, walaupun bukan memakai merek terkenal, toh fungsi dan kegunaannya akan juga membantu anda pastinya.

Baca Juga:TREND LIFESTYLE MODERN YANG POPULER DI INDONESIA BELAKANGAN INI

Jadilah pribadi yang berkarakter, kuat menahan godaan, mempertahankan identitas pribadi. Menjaga nilai-nilai luhur. Jangan bertindak dan mengikuti hanya gara-gara barang tersebut lagi trend. Lalu anda paksakan membelinya padahal anda tidak butuh-butuh sekali. Juga dari cara berpakaian. Model pakaian yang banyak berkembang di pasar fashion juga menimbulkan gelombang trend lifestyle. Anda ingin membelinya, padahal pakaian itu tidak cocok dilingkungan tempat anda tinggal.

Lebih baik jiwa muda remaja anda yang sedang bergelora itu, dihabiskan oleh sesuatu yang berkualitas, dan kreatif. Buatlah trend anda sendiri dengan ilmu pengetahuan yang anda miliki. Cobalah buat sesuatu yang bisa mendatangkan kesenangan untuk orang lain, dan finansial buat anda. Itu akan jauh lebih indah dan bermanfaat. Orangtua anda pun akan senang melihat anda. Lingkungan tempat anda tinggal juga akan menghargai anda sebagai sosok yang penuh semangat dan cerdas. Jadi jangan pernah mengikuti sesuatu trend yang negatif yang jauh dari kemampuan anda untuk mengikutinya secara konsisten atau berkala. Tetaplah menjunjung trend yang positif-positif saja, yang baik-baik saja. Ikutilah nasehat-nasehat bijak dari para ahli agama, kalau hidup yang berlebihan dan tak masuk akal, akan membuat jiwa anda tidak akan merasa damai, sekalipun anda sudah mempunyai apa yang anda inginkan. Buatlah trend anda sendiri!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *