Dampak Manfaat dan Positif Dari Gaya Hidup Modern

gayahidupmu.com-gaya hidup modern

Segala sesuatu semua berhubungan. Positif maupun negatifnya. Ambillah yang baik. Dan buanglah yang buruknya. Hidup anda tergantung anda sendiri. Jangan terpelosok ke dunia yang anda sendiri tak paham, tak mengerti dan tak mengenalnya secara baik. Cara gaya hidup modern saat ini sudah sangat meresahkan, merambah ke segala usia. Orang-orang lebih suka menerapkan gaya hidup barat, cara bicara barat dan beretika layaknya orang barat. Mereka beralasan karena modern. Mereka berasumsi karena bosan dengan lingkungan mereka sendiri. Itu pemikiran yang harus diluruskan. Di samping ada sisi negatifnya dalam cara hidup modern, dampak manfaat dan positifnya juga kita bisa rasakan. Faedah dunia modern sangat besar kalau kita bisa menerapkannya dan menghayatinya.

Dampak manfaat dan positif dari perkembangan gaya hidup modern yang sangat berpotensi bagi perkembangan karakter juga jatidiri bisa kita rasakan. Seperti terjalinnya budaya barat dan timur, mengenal lebih cara berfikir dan berpandangan orang barat. Sebagai ilmu pengetahuan. Arus teknologi yang begitu pesat dan tanpa sekat. Membuat orang-orang lebih cepat dalam mengerjakan sesuatu. Arus globalisasi yang semakin merambah ke sektor-sektor pasar ekonomi, menyebabkan sedikitnya membuka lapangan kerja bagi kaum pribumi.  Terbukanya pasar asing dunia, juga memberikan banyak pilihan untuk segera belajar lebih banyak.

Baca juga: MENGENAL GAYA HIDUP MODERN SAAT INI

Kita harus siap menerima kenyataan itu. Ilmu pengetahuan dan pengalamanlah satu-satunya cara meredam arus modernisasi saat ini. Jangan sampai kita menjadi bodoh di tanah sendiri. Di kampung sendiri. Pelajarilah sisi lain dan sisi positif dari hidup modern. Untuk membentuk karrakter juga nilai bagi anda di masa depan. Gaya hidup modern ada baiknya disikapi dengan tangan terbuka, tapi tetap disaring dan disensor oleh akal dan pengetahuan kita. Jangan sampai kita malah masuk terlalu dalam, dan kita malah lupa dengan identitas ketimuran, karakter etika kaum timur, yang malah menyebabkan rusaknya mental psikis maupun rusaknya hubungan dengan keluarga, sahabat dan guru. Tetaplah tenang dan sesuai kebutuhan menyerap arus modernisasi. Menyerap yang baik. Yang bermartabat. Yang berkualitas. Yang berkualitas akan membuat anda lebih hidup dan tak terjatuh pada jalan yang salah . jalan dunia modern yang negatif.Perlu kiranya anda banyak membaca lingkungan sekitar. Agar identitas ketimuran anda tak terganti oleh identitas kebarat-baratan.

Tetaplah menjunjung tinggi nilai yang selama ini ada percayai, pelajari dan anda hidup lahir di dalamnya. Ikutilah perkembangan kehidupan modern dengan baik. Tanpa harus anda menjadi khawatir akan kultur atau kebudayaan. Jika anda sudah mengenal kehidupan modern dengan baik. Cukuplah itu menjadi pengetahuan, dan praktekan sesuatu dari sana dengan praktek yang bermanfaat. Toh kita tidak bisa melawan arus zaman, perkembangan zaman, wacana zaman atau ide-ide zaman. Semua tergantung waktu, kebutuhan dan tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *